-->

LMND Aceh: Nova Sedang Siapkan Temeng untuk Hadapi Pilkada Mendatang

Abbas Satir author photo

Banda Aceh, BAP—Beberapa hari yang lalu beredar Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 426/1675/2020 tentang penetapan Penerima dan Besaran Dana Hibah untuk Lembaga/Organisasi Swasta dalam rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 Covid-19 Provinsi Aceh Tahun 2020. Kamis 14/1/2021.

Terlihat ada 100 Organisasi yang mendapatkan anggaran tersebut dengan total jumlah anggaran yang di kucurkan sekitar Rp. 9.597.000.000.

Ketua Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW-LMND) Aceh, Martha Beruh mengatakan, bahwa keputusan Gubernur Aceh itu menunjukkan sikap pemimpin dan 100 Organisasi Penerima Dana Hibah telah mengkangkangi Kepentingan Rakyat Aceh.

"Melihat situasi Pandemi Covid yang bukan hanya mengancam kesehatan manusia, tetapi juga menghimpit Ekonomi Rakyat Aceh saat ini, dengan Anggaran sebegitu besar seharusnya sudah Bisa mengurangi beban Ekonomi rakyat Aceh di tengah keterpurukan, namun Gubenur Aceh malah membagikannya kepada Organisasi-Organisasi tertentu. Ini sebuah bukti Gubenur telah mengkangkangi Hak rakyat Aceh." katanya.

Menurut Martha, selain mengkangkangi hak Rakyat Aceh, Ia menduga keputusan Gubenur Aceh Nova Iriansyah ini adalah Strategi Politik untuk Menghadapi Pilkada mendatang.

"ini bukti nyata bahwa saat ini Nova sedang menjalankan politik kepentingan dengan membentengi kekuasaan dan menjadikan 100 organisasi sebagai tameng baja terhadap kritik dimasa sisa jabatannya, kami juga menduga ini akan menjadi kekuatan Politiknya untuk menghadapi pertempuran Pilgub mendatang" ujar Martha 

Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan sikap Politik kerakyatan kami dan mendesak Gubenur Aceh untuk Merealisasikannya. Sebagai berikut ;

1. Pemerintah Aceh Harus menyiapkan Scenario pertahanan Ekonomi rakyat Aceh Pasca Covid-19 atau Corona ini, karena saat ini kerisis Ekonomi sudah menjadi  Nyata Bagi Rakyat.

2. Kami menolak Vaksin secara Massal di Aceh.

3. Laksanakan Pasal 33 di Aceh dan Hapus Kapitalisasi Sumber Daya Alam di Aceh. 

4. Wujudkan demokrasi ekonomi demi tercapai nya kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini