-->

Dump Truck Material Tanpa Penutup Bebas Melenggang Di Jalan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dump Truck pengangkut tanah meresahkan masyarakat pengguna jalan di seputaran Kota Panton Labu dan sekitarnya, karena tanah yang diangkutnya diperkirakan melebihi tonase dan tidak ditutup pakai terpal.

Berdasarkan hasil pantauan beritaacehpoe.net, kamis 21/1/2021, tanah yang diangkutnya itu pada bertaburan di sepanjang jalan mengakibatkan terjadinya polusi udara.

Diketahui tanah  yang dibawa dari Desa Buket Jrat Manyang Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, setiap hari lalu-lalang hal itu sangat menganggu pengguna jalan dan warga yang rumahnya dipinggir jalan.

Razali (25) menjelaskan bahwa dump truck yang mengangkut tanah timbun itu rentang membahayakan pengguna jalan, apalagi truck tersebut tidak menggunakan terpal penutup.

"Kita sangat khawatir kalau berada di belakang dump truck pembawa tanah ini, apalangi muatannya telah melewati bak dump truck itu sendiri ditambah lagi tidak ditutupi terpal, kan bisa saja tanah itu jatuh dan membahayakan kendaraan lain dibelakangnya apalagi para pengguna sepeda motor," ungkap Razali kepada beritaacehpoe.net.

Razali juga menambahkan agar pengusaha memperhatikan ini dan bisa menegur langsung sopirnya.

"Untuk kedepannya setiap melintasi di jalan raya agar ditutupi terpal," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini