-->

Jalan Amblas Tak Kunjung Diperbaiki

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Meskipun sudah diberitakan di Media Online, jalan amblas  ini belum juga ada perhatian dari pihak Pemerintah Daerah.

Badan Jalan yang amblas ini berada di jalan lintas Panton Labu- Baktya tepatnya di Desa Samakurok Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara.
 
Jalan lintas kecamatan, rusak akibat amblas lebih kurang setahun lamanya, namun hingga kini badan jalan tersebut tak kunjung direnovasi ataupun diperbaiki oleh Instansi Pemerintah terkait, dalam hal ini Dinas PU Kabupaten.

Hal ini menimbulkan banyak asumsi miring dari masyarakat sekitar. Sampai mempertanyakan keberadaan Dinas terkait yang seharusnya menyelesaikan perbaikan jalan tersebut dengan cepat tanpa harus berlama lama seperti sekarang ini.

Seperti yang disampaikan oleh warga Desa Samakurok Anwar (55) pada saat kami konfirmasi mengatakan bahwa dirinya heran dengan sikap seolah tak peduli dinas terkait dalam hal ini dinas PU Kabupaten. 

Dia sangat berharap kepada Pemerintah Daerah supaya segera menindaklanjuti Jalan yang amblas ini, sebab jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat khususnya anak sekolah di pagi hari dan berbahaya apabila tidak segera ditangani.

"Daripada terjadi kecelakaan yang berdampak jatuhnya korban, dan diharap agar Pemerintah Daerah bertindak tegas menangani badan jalan yang amblas ini, "harap Anwar.

Sebagaimana di ketahui bersama, Jalan yang amblas ini merupakan akses utama dan satu-satu jalan penghubung dari Panton Labu menuju Baktya, tentunya kebutuhan akses ini mendorong atau menggugah Pemerintah Daerah untuk memperbaiki karna sebagai akses utama.

"Mengingat kepentingan umum dan keselamatan Anak-anak pergi sekolah setiap paginya dan selalu padat pengguna, ujarnya kepada beritaacehpoe.net Jum'at 25/12/200.
Share:
Komentar

Berita Terkini