-->

Ribuan Masyarakat Shalat Jenazah Abu Paloeh Gadeng

Zulkarnaen author photo

Lhoksukon Aceh Utara BAP- H Abu Mustafa Ahmad meninggal di RSU Zainal Abidin Banda Aceh, Rabu (16/12) pagi, mayarakat Berbondong bondong berdatangan ke Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda di Gampong Paloh Gadeng, Dewantara, Aceh Utara.

Masyarakat dan santri semakin banyak ketika  mobil ambulan yang membawa jenazah Abu Paloeh Gadeng sudah mendekati  Biruen.

Suasana di Dayah Madinatuddiniyah tiba-tiba diselimuti duka semua wajah terlihat sedih kehilangan Ulama yang sangat kita cintai.

Bukan hanya para santri dan warga, duka yang mendalam juga dirasakan Abu Tu Min karena Abu Paloeh Gadeng merupakan murid Abu Tu Min.

Menjelang waktu ashar, mobil ambulan masuk pekarangan dayah,Orang dengan hati-hati menurunkan jenazah dari ambulance masuk ke rumahnya untuk dimandikan.

Saat itu gelombang masyarakat dan santri telah memadati halaman dayah dan halaman kediaman almarhum,Selesai shalat Ashar, warga dan santri baru melaksanakan shalat jenazah.

Setelah proses shalat jenazah selesai dilakukan oleh semua warga dan santri yang hadir pada saat itu, proses pemakaman dilakukan dan Pemakaman dilakukan di depan teras rumah almarhum.

Semua proses berjalan dengan mudah dan cepat padahal jumlah orang yang menyalatkan jenazah cukup banyak.

Share:
Komentar

Berita Terkini