-->

Kesrem 011 Lilawangsa dan Pengairan Aceh Utara Tinjau Kuala Laga Batang

Zulkarnaen author photo

Lhoksukon, BAP--Aceh Utara BAP- Kasrem 011/LW Aceh Utara monitor kegiatan Tim patroli laut dan muara sungai Wilayah Lhoksumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan ini dalam rangka peninjauan normalisasi Kuala Laga Batang Gampong Matang Puntong Kecamatan Seunuddon Kab. Aceh Utara.

Tim Patroli Laut dan Muara Sungai di
wilayah Lhoksumawe dan Kabupaten Aceh Utara disambut oleh Muspika Kecamatan Seunuddon langsung melakukan pendataan dan pengukur kedalamam Kuala Laga Batang.

Camat Seunuddon H.M.Jamil Rasyid sangat mendukung tim yang telah melihat langsung di lapangan sehingga dapat terialisasi di tahun 2021 kerena masyarakat sangat terganggu dengan dangkalnya Kuala tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turu hadir Kasrem 011/LW -Letkol Czi Ridha Has 
Kepala BPBD Aceh Utara Amir Hamzah S. Sos dan Kepala SAR Aceh Utara Hasbullah Ali,Kadis Pengairan Aceh Utara Jafarudin.

Kechik Matang Panyang Ferika dan Kechik Matang Puntong Amiruddin juga menyampaikan selama ini Nelayan tradisional Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, mengeluhkan dangkalnya mulut muara di kawasan mereka karena menyulitkan bagi perahu untuk merapat saat pulang melaut.

Kita sangat berharap kepada pemerintah setempat untuk memperhatikan masalah dangkalnya mulut muara ini agar dapat lebih memudahkan bagi nelayan dalam melakukan aktivitasnya," pinta Ferika.

Ia menyatakan, akibat dangkalnya sejumlah muara tersebut menyulitkan pihak nelayan dalam melakukan aktivitasnya dalam melaut. sehingga nelayan harus menunggu air pasang baru bisa keluar atau pulang melaut.

"Bila bibir kuala dangkal menjadi masalah tersendiri bagi nelayan, karena dapat menghambat mereka saat pulang pergi mencari ikan di laut, sehingga harus dilakukan upaya normalisasi oleh pemerintah ucapnya.

Ia berharap kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan keluhan nelayan terhadap masalah mulut muara yang dangkal tersebut, karena hal tersebut menyangkut kepentingan hajat hidup nelayan di Seunuddon.

Share:
Komentar

Berita Terkini