-->

HakA Adakan Training Basic Lingkungan Hidup di Indra Makmu

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh ( HAkA ) berkerjasama dengan Perkumpulan Pembela Lingkungan Hidup ( P2LH ) Aceh, melaksanakan kegiatan training dasar lingkungan hidup bagi 20 peserta training perempuan dari kecamatan Indra Makmu dan Julok.

Kegiatan training bersama HAkA dilaksanakan selama dua hari Rabu dan Kamis (11-12/11/2020) di balai desa kecamatan Indra Makmu. 

Fahri senior legal officer di HAKA mengatakan bahwa peserta pelatihan harus memiliki pengetahuan dasar terkait hukum atas lingkungan hidup serta memahami terhadap keberadaan manfaat fungsi paralegal lingkungan hidup.

Rubama turut hadir mendampingi Fahri mengharapkan peserta akan meningkatkan pemahamannya terkait hak asasi sebagai warga negara indonesia.

“Nantinya  peserta dengan mudah mencari dan mendapatkan informasi terhadap kepentingan lingkungan bersih dan sehat” ujar Aktivis HAKA.

M. Irwandi tokoh Indra Makmu yang peduli terhadap lingkungan hidup mengucapkan terimakasih kepada yayasan HAKA dan P2LH atas sumbangsihnya menyempatkan waktu untuk memberikan pengetahuan kepada perempuan indra makmu dan julok.

“Untuk memahami hak-hak masyarakat terhadap lingkungan hidup apalagi dengan adanya industri di wilayah indra makmu” pungkasnya.

Irwandi juga menambahkan bahwa kini mereka hidup berdampingan dengan Perusahaan ekploitasi sumber daya alam dan perkebunan sehingga berisiko tinggi terhadap kerusakan lingkungan hidup,  yang meliputi daya guna air,udara dan kebisingan.

“ Parapan kepada alumni training, agar menjadi perempuan penggerak dan pendampingan bagi masyarakat untuk medapatkan hak terhadap lingkungan yang bersih dan sehat sehingga terhindar dari pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup” tutupnya

Abas
Share:
Komentar

Berita Terkini