-->

Masjid Korem 011 Lilawangsa Terapkan Protokol Kesehatan untuk Jemaah Salat

Redaksi author photo
Photo: Jamaah Sholat Jum'at di Masjid Al-Fitrah Korem 011/Lilawangsa 


Lhokseumawe– Para jemaah salat Jumat di Masjid Al-Fitrah Korem 011/Lilawangsa diwajibkan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan COVID-19 saat beribadah di masjid setempat, Jumat.

Sebelum memasuki masjid, setiap jemaah yang tidak menggunakan masker akan dihampiri oleh prajurit Korem 011/Lilawangsa yang sudah bersiaga terlebih dahulu di depannya sambil membagikan masker.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, penggunaan masker bukan hanya pada saat melaksanakan ibadah berjamaah di masjid saja.

Tetapi juga diharapkan dipakai setiap akan berpergian ke luar rumah, apalagi jika ke tempat keramaian, senantiasa jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Danrem menjelaskan, semenjak diberlakukan penerapan protokol kesehatan, Masjid Al-Fitrah yang terletak di dalam lingkungan Kompleks Militer Korem 011/Lilawangsa, sudah memberlakukan aturan penggunaan masker kepada warga yang akan melaksanakan ibadah berjamaah di Masjid Korem.

“Aturan penggunaan masker dan jaga jarak sudah diberlakukan hingga sampai saat ini di Masjid Al-Fitrah, semua wajib menggunakan masker dan jaga jarak,” tuturnya.

Danrem mengharapkan, penggunaan masker hendaknya atas kesadaran diri sendiri, demi kesehatan diri dan orang lain.

"Dalam agama pun kita dianjurkan selalu jaga kesehatan, agar kita dapat mensyukuri nikmat Allah SWT, termasuk saat ini kita diuji, apakah kita mampu melewati pandemi ini," pungkasnya.

Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini