-->

Untuk Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM: Begini Caranya

Redaksi author photo

Foto: Presiden Joko Widodo (Rusman/BPMI Sekretariat Presiden)


Jakarta, BAP.NET - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus corona baru penyebab Covid-19. Adapun target penerima bantuan ini adalah 12 juta pelaku usaha ultra mikro hingga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)

Ketua Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemberian bantuan ini bertujuan mempercepat perbaikan dalam bidang ekonomi.

"Rencananya akan kita berikan Rp 2,4 juta per orang dan kita harapkan ini bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari juga bisa digunakan untuk mulai berusaha oleh para UMKM berusaha," kata Budi dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Langkah pemulihan ekonomi ini memang akan dimulai dengan dua program, yakni pertama penyaluran bantuan UMKM produktif dengan total nilai Rp 2,4 juta per orang. Kedua, penyaluran kredit usaha dengan subsidi bunga.

Untuk meningkatkan UMKM masyarakat di setiap Kabupaten/Kota cukup menyerahkan Foto Copy KTP dan KK sekaligus jenis usaha yang sedang di jalankan. Data itu diserahkan ke Disperindag Kabupaten/Kota di Setiap Provinsi di Indonesia.


Redak

Share:
Komentar

Berita Terkini