-->

Agota Komisi IV Apresiasi Langkah Bupati Aceh Utara

Redaksi author photo
Foto: Kegiatan Anggota Komisi IV Zulkifli

Aceh Utara, BAP.NET-DPRK Aceh Utara dari partai PKS, Zulkifli sangat mendukung dan mengapresiasi langkah cepat Bupati Aceh Utara dalam membentuk Tim Pengawas Gas 3 Kg di lingkungan Aceh Utara.

Hal itu disampaikan Angota DPRK Aceh Utara dari Fraksi PKS, Zulkifli kepada beritaacehpoe.net Sabtu 8 Agustus 2020.

Dikatakannya, langkah itu guna menyikapi kelangkaan gas LPG 3 Kg yang membuat masyarakat miskin resah, di kabupaten Aceh utara khususnya.
 
"Kelangkaan gas LPG 3 Kg kerap terjadi menjelang perayaan hari besar keagamaan" katanya. 

Dilanjutkannya. Padahal, menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara Ir. Risawan Bentara, MT, setelah berkoordinasi dengan Pihak PT. Pertamina menyebutkan bahwa Pertamina telah menyalurkan 10 persen tambahan pasokan gas LPG 3 Kg.

"Dari jumlah biasanya kepada setiap pangkalan-pangkalan yang ada guna menyikapi kelangkaan tersebut sehingga kebutuhan masyarakat miskin dan usaha mikro pun dapat terpenuhi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha" lanjut Angota Dewan itu.

Zulkifli menambahkan bahwa, perlu adanya tindakan dan sanksi tegas terhadap oknum-oknum pangkalan nakal, yang mencari keuntungan lebih, dengan menjual gas LPG 3 kg kepada pengecer.

"Pasaran dengan harga tinggi. Akibatnya gas LPG tabung melon tersebut langka dan harganya meningkat dua kali lipat dari harga HET sesuai ketentuan Pertamina yakni Rp.18.000/tabung" tambahnya.

Selain itu, ujar Zulkifli, perlu dibukanya akses layanan Call Center bagi konsumen agar tindakan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di lapangan dapat segera dilaporkan oleh masyarakat kepada pemerintah.

"Hal ini akan berdampak sangat baik dalam menjaga kestabilan harga dan kelangkaan gas LPG 3 Kg tersebut, bukan hanya di perayaan hari-hari besar keagamaan saja tetapi juga hari-hari lainnya" ujar Anggota Komisi IV Zulkifli.


Istj
Share:
Komentar

Berita Terkini