-->

Pengamat MotoGP Sebut Marc Marquez Telah Permainkan Psikologis Lawan

Redaksi author photo
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020.Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BAP.NET - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Marc Marquez telah memainkan sisi psikologis para pesaingnya menyusul keputusan untuk tetap menghadiri seri balap MotoGP Andalusia 2020.

Pembalap Repsol HondaMarc Marquez sempat membuat gempar menyusul keinginannya untuk tetap turun pada MotoGP Andalusia 2020, akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak? Marc Marquez langsung menunjukkan batang hidungnya kurang lebih dua hari usai naik meja operasi menyusul kecelakaan hebat pada seri perdana MotoGP 2020.

Marc Marquez mengalami patah tulang lengan kanannya di Sirkuit Jerez, Spanyol dan harus absen setidaknya hingga seri MotoGP Republik Ceska 2020 pada 9 Agustus mendatang.

Baca Juga: Repsol Honda Yakin Marc Marquez Bakal Menangi Balapan MotoGP Lagi

Seolah ingin mengukur nyalinya, pembalap berjulukan The Baby Alien itu turun pada sesi latihan bebas 3 hingga babak kualifikasi meski akhirnya dia harus absen pada balapan MotoGP Andalusia 2020.

Meski sebelumnya sudah dinyatakan layak untuk turun, aksi nekat Marc Marquez itu ternyata juga mampu mengundang perhatian dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat untuk berkomentar.

Dalam sebuah kesempatan, Carlo Pernat setuju dengan langkah yang dilakukan oleh Marc Marquez yang memutuskan untuk tetap datang dan turun dalam beberapa sesi MotoGP Andalusia 2020.

Menurut pria berkebangsaan Italia itu, Marc Marquez telah mempermainkan aspek psikologis para rivalnya menyusul kehadirannya di Sirkuit Jerez berselang dua hari setelah operasinya.

Baca Juga: MotoGP 2020 - Manajer Repsol Honda Harap Marc Marquez Bisa Membalap di Ceska

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan suatu hal tentang Marc Marquez, saya setuju dengan langkah yang telah dia buat," kata Carlo Pernat, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Itu bukanlah hal yang bersifat praktis melainkan lebih ke dalam sebuah manuver psikologis, dia ingin menunjukkan kepada semua bahkan tank pun tidak bisa berhenti," ucap Pernat.

Lebih jauh lagi, Carlo Pernat merasa usaha yang dilakukan oleh pembalap berusia 27 tahun itu berhasil setelah dia mampu menjadi pusat perhatian meski tidak mengikuti sesi balapan.

"Dia muncul untuk menghadirkan sebuah pukulan psikologis untuk para pembalap lainnya, dia tidak bisa balapan dan dia tahu tidak bisa melakukannya," ucap Carlo Pernat lagi.

"Saya yakin dia tahu tidak bisa balapan, dia melakukan comeback yang luar biasa seminggu setelah kecelakaan dan itu merupakan kejutan bagi semua orang."

"Dia juga menjadi protagonis dari semua aspek televisi dan pemberitaan sepanjang balapan akhir pekan, semuanya fokus kepada Marc Marquez, dia berhasil mencapai tujuannya," tutur Pernat

Sumber: BOLASPORT.COM

Share:
Komentar

Berita Terkini