-->

Lagi Haji Uma Bantu Warga Kurang Mampu Untuk Berobat ke Bireuen

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman yang akrap disapa Haji Uma kembali membantu warga asal Nurussalm, Aceh Timur untuk berobat ke RS Fauziah Bireuen. Rabu 3/1/2024 kemarin red.

A. Rahman 47 tahun berobat ke RS Fauziah akibat menderita saki batu ginjal yang sudah menahun didalam perutnya, sehingga harus dilakukan penanganan serius atau operasi. 

Karena keterbatasan biaya A. Rahman memohon bantuan biaya transportasi dan biaya pendampingan selama dia berobat di Bireuen. 

Permohonan yang diajukan melalui Keuchik Gampong Keude Blang, Kecamatan Darul Falah langsung ditanggapi Haji Uma malam itu juga. 

Haji Uma mengutuskan dua stafnya yakni Abu Saba dan Rafar untuk mengurus dan mendampingi pasien A. Rahman mulai dari Aceh Timur hingga ke Bireuen, bahkan sampai pasien ditangani dokter spesialis. 

Seletah pengurusan semua adminitrasi awal, staf Haji Uma langsung menyerahkan bantuan dalam bentuk tunai untuk biaya pendampingan kepada keluarga pasien. 

"Untuk tahap awal kita sudah membantu biaya untuk keluarga yang menjaga pasien sesuai kebutuhan, dan selanjutnya kita tetap memperhatikan atau pendampingan secara berkala hingga pasien selesai perawatan" Kata Rafar saat dijumpai di RS Fauziah kemarin. 

Sementara Nuraini kakak kandung pasien A. Rahman mengucapkan ribuan terimakasih kepada Haji Uma yang telah membantu segala biaya dan mendampingi melalui stafnya hingga tercapai maksud untuk berobat.

Editor: Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini