-->

Berdalih Sosialisasi SISKEUDES, Tiap Desa di Aceh Timur Stor Satu Juta Rupiah

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Untuk mengerogoti Dana Desa banyak cara dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, terlihat Sebuah kegiatan tertutup dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Timur, Selasa 2/1/2024

Informasi yang diperoleh awak media menyebutkan, acara yang dilaksanakan di ruang arsip kantor DPMG tersebut bertajuk  Sosialisasi Aplikasi Sistem  Keuangan Desa (SISKEUDES) rilis 2.0.6 Tahun 2024.

Kegiatan diikuti oleh dua orang aparat Desa setiap Desa Sekecamatan Darul Ihsan masing-masing Sekdes dan Kaur keuangan. Sedangkan untuk pelaksanaannya, panitia mengutip dana Rp.1000.000 per Desa. 

Anehnya, sejumlah Pejabat DPMG setingkat Kabid yang dikonfirmasi awak media mengaku tidak tahu tentang kegiatan tersebut, bahkan Kepala DPMG Adlinsyah yang dihubungi mengaku sedang cuti. 

"Maaf pak, saya sedang cuti, langsung saja konfirmasi ke sana" pinta Adlinsyah. 

Seorang peserta yang sempat dijumpai awak media mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi secara tertutup itu hanya menghadirkan satu orang pemateri yakni Bustami, Kabid Pemuda DPMG setempat. 

Peserta yang tidak mau dituliskan namanya ini juga mengaku, saat awak media datang ke tempat acara, panitia sempat kaget dan bertanya-tanya. 

"Kok ada wartawan yang datang, darimana mereka tau acara ini" katanya menirukan ucapan panitia. 

Sementata Bustami yang dikonfirmasi mengaku tidak terlibat dalam kegiatan tersebut.  

"Saya tidak tahu tentang acara ini, saya hanya sebagai pemateri" ujar Bustami singkat via whatsapp. 

Sejauh ini belum diketaui pasti penanggung jawab serta panitia pelaksana acara yang terkesan menghanurkan uang Desa diawal tahun baru 2024 ini.

Editor: Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini