-->

Begini Kata Kepala SMPN I Jambo Aye Saat Peringati Maulid Nabi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Murid dan Dewan Guru bekerjasama Komite Sekolah SMPN 1 Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu 10/1/2024. 

Kepala SMPN 1 Tanah Jambo Aye, Anwar, S.Pd, M.Pd mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Melalui kegiatan ini akhlak atau kepribadian siswa agar tetap terjaga dengan baik. Bahkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW," katanya.

Anwar menuturkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan sekolah terhadap kepribadian siswa agar tidak nakal, bisa menghargai satu sama lain, sehingga dapat menghormati kepada Gurunya.

"Karena dengan adanya Maulid Nabi ini dapat menyadarkan mereka (siswa red) agar dapat memilih dan memilah mana pergaulan yang baik dan tidak," ujarnya. 

Menurutnya, program tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh sekolah setiap setahun sekali.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, dalam peringatan Maulid Nabi kali ini kita juga menyerahkan santunan anak yatim. 

"Antusias siswa dan kekompakkan para dewan  guru dalam menggelar acara Maulid Nabi ini begitu semangat dari awal hingga akhir acara,meskipun dari raut wajah mereka penuh kelelahan," jelasnya.

Pihaknya dalam hal ini berharap, melalui kegiatan ini juga siswa dapat tersentuh dengan berbagai kegiatan yang digelar pada acara tersebut. 

"Melalui kegiatan ini kami berupaya memberikan pelayanan kepada siswa dari segi non akademis melalui proses pembelajaran, spiritual, budi pekertinya dapat terpenuhi melalui kegiatan keagamaan. Salah satunya yakni melalui peringatan Maulid Nabi," harapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Muspika, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara yang diwakili, Para Kepala sekolah, Tokoh Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat.

Editor: Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini