-->

Joel Panton Lakukan Sunat Masal Gratis Bagi Anak-anak Kurang Mampu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kegiatan Sunatan Masal gratis secara kontinue untuk anak-anak yang kungkurang mampu, dilakukan oleh Zulkifli sapaan akrabnya Joel Panton, Anggota DPR Kabupaten Aceh Utara, kegiata itu berlangsung di Desa Cempedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu 25/3/2023.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini Kesehatan Masyarakat sejak dini tercapai, khitan itu selain anjuran Agama, namun lebih kepada kesehatan, apalagi di Bulan Suci Ramadhan.

"Khitan ini merupakan anjuran dari Agama, selain itu kesehatan juga lebih terjaga, orang yang sudah dikhitan akan memiliki kemudahan dalam menjaga kebersihan dirinya. Dengan kebersihan tubuh yang jauh lebih terjaga pada area kemaluan setelah dikhitan, maka tubuh pun akan terhindar dari kuman dan bakteri sehingga lebih sehat" kata Joel Panton di sele-sela kegiatan khitan masal gratis untuk anak-anak kurang mampu.


Dijelaskannya bahwa secara ilmu kesehatan atu secara medis khitan itu dapat mencegah terkena berbagai penyakit.

"Terhindar dari penyakit infeksi saluran kemih dan fimosis adalah beberapa contoh penyakit yang dapat dicegah dengan melakukan khitan. Terkena infeksi saluran kemih yang parah dapat menyebabkan kerusakan ginjal, secara medis dapat menurunkan resiko terkena Kanker" jelas Joel Panton.

Menurutnya dengan berkhitan, tidak hanya menurunkan resiko terkena kanker prostat dan kanker penis. Melainkan juga mampu menurunkan resiko terkena kanker serviks pada pasangannya di kemudian hari.

Seorang masyarakat Desa Cempedak yang ikut mendampingi anaknya ikut kegiatan sunnat massal gratis tersebut menuturkan, kegiatan sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentunya sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi kami, kalau disunnat sendiri bisa menghabiskan biaya ratusan ribu rupiah" tuturnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini