-->

Tgk. Meulaboh Bersama Tgk. Adek Bantu Korban Abrasi di Lhok Puuk

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara BAP--Warga Desa Lhok Puuk, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara yang mangalami musibah rumah rusak berat akibat diterjang abrasi, Rabu 23/11/2022 pekan lalu red.

Mengetahui hal itu Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Utara menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang mengalami musibah abrasi akibat di terjang ombak laut, Kamis 2/12/2022 kemarin red.

Anggota DPRK Aceh Utara Abdullah Amin sapaan akrabnya Tgk. Melaboh mengatakan bahwa kenjungan ke Desa itu, untuk melihat kondisi warga yang terimbas abrasi.

"Sambil melihat kondisi warga, kita menyerahkan bantuan kepad warga yang terimbas abrasi, ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada korban yang terdampak abrasi" kata Tgk. Melaboh Jum'at 2/12/2022.

Sementara itu T. Baktiar Kepala Desa Lhok Puuk, Kecamatan Seunuddon menjajaka bahwa abrasi itu terjadi akibat ombak laut yang menerjang bibir pantai, sehingga rumah warga yang berada di pesisir pantai ikut terimbas.

"Ini terjadi bukan hanya sekali, dan sudah berulang kali dan sudah kita laporkan kepada pihak terkait dan kita harapkan ada respon dari pemerintah," jelas T. Baktiar.

Lebih lanjut T. Baktiar menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, akibat bencana itu.

"Kita berharap semoga pihak Pemerintah dapat membantu menangani masalah ini, agar abrasi tidak terjadi lagi, mengingat akibat abrasi itu sudah menelan badan jalan, kami juga sudah menyampaikan hal ini kepada Camat," pungkasnya.

Penyerahan bantuan semabako itu, turut hadir Panglima Joni, Muspika Kecamatan Seunuddon, Tokoh Masyarakat dan Imumsyik setempat Tgk. Muzakir.
Share:
Komentar

Berita Terkini