-->

Peserta Tes PPK Aceh Timur Mengaku Puas Dengan Pelayanan Panitia

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Sejumlah peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Aceh Timur terpaksa mengikuti ujian tulis hingga larut malam, namun peserta mengaku puas dengan Pelayanan yang diberikan Panitia Pelaksana. 

Dari pantauan media ini dilapangan, penyebab peserta harus mengikuti tes hingga larut malam disebabkan jaringan internet yang lemah, sehingga peserta tidak dapat menyelesaikan uji tes tepat waktu.

Seharusnya pada hari pertama pelaksanaan tes yakni 6 Desember 2022, peserta yang ikut tes  400 orang. Namun akibat jaringan yang lelet hanya 150 orang yang berhasil ikut tes.

Sehingga 250 orang peserta hari pertama terpaksa mengikuti tes dihari ke dua 7/12/2022, kemarin red, hingga larut malam dengan total peserta tes  650. 

Meski larut malam, banyak peserta mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan panitia.

Hasyim Said Sulaiman, Peserta  Tes dari Kecamatan Sungai Raya mengatakan, dirinya mendapat giliran terakhir masuk ruangan tes yakni sekitar pukul 23.00 dan selesai pukul 00.00 wib.

Disisi lain Hasyim juga salut dengan kebijakan panitia pelaksana dan khususnya Ketua KIP Aceh Timur, yang memberikan kesempatan mengulang atau tes ulang bagi peserta yang salah mengoperasikan komputer. 

"Ini kebijakan yang luar biasa, sehingga peserta tidak ada yang kecewa dan menurut saya semua paserta merasa puas" kata Hasyim, Kamis 8/12/2022.

Sementara itu Edi Safaruddin, Peserta tes dari Idi Rayeuk juga turut mengapresiasikan Panitia pelaksanaan ujian tes calon PPK dalam hal memberikan kesempatan mengulang tes bagi peserta yang mengalami jaringan lelet.

"Karena terlanjur Klik selesai pada halaman pertama dan kami peserta yang gagal di lanjut ke soal berikutnya karena kendala aplikasi" ujarnya. 

Tidak hanya peserta tes, apresiasi juga disampaikan kemisioner KIP Aceh Muhammad yang ikut memantau langsung pelaksanaan tes yang dilaksanakan di SMA N 1 Idi hingga larut malam.

"Saya melihat pelayanan yang diberikan panitia sudah maksimal, semua peserta dilayani dengan baik oleh panitia" pungkas Muhammad.

Untuk diketahui, peserta tes PPK diikuti 890 orang, sementara kuota yang tersedia 120 orang yang akan ditempatkan di 24 kecamatan di Aceh Timur  

Bagi peserta yang dinyatakan lulus atau  masuk 15 besar dari setiap kecamatan akan mengikuti tahap tes wawancara 11 dan 13 Desember mendatang. Sedangkan hasil tes tulis diumumkan 9 Desember 2022 besok.
Share:
Komentar

Berita Terkini