-->

Masyarakat Alue Ie Mirah Rayakan Rabiul Awal, Bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Rabiul Awal adalah bulan ketiga dalam urutan kalender hijriah. Umat Islam di beberapa Negara, termasuk Indonesia antusias menyambut kehadirannya karena pada bulan ini Rasulullah, Muhammad SAW lahir.

Hampir seluruh perhatian pada Rabiul Awal tersedot dengan peristiwa agung yaitu kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kendati demikian, tampaknya masih sedikit yang mengetahui ihwal latar belakang penamaan Rabiul Awal dan kejadian besar selain kelahiran Nabi Muhammad SAW pada bulan ini.


Oleh karena itu Masyarakat Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, gelar kenduri Maulid 1444 H. 2022 M, Momentum Maulid Nabi Muhammad Saw menjadi ajang refleksi keteladanan akhlak Rasulullah.

Gampong Alue Ie Mirah yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Langkahan, Masyarakatnya sangat antusias dan kompak dalam segala hal, apalagi dalam menyemarakkan acara hari besar Islam.

Keuchik Gampong Alue Ie Mirah Rusli Abdullah saat ditemui beritaacehpoe.net Minggu 4/12/2022, disela-sela kesibukannya melayani tamu yang datang pada acara tersebut, mangtakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas terlaksananya acara Khenduri tersebut.

"Alhamdulillah hari ini masyarakat Gampong Alue Ie Mirah sangat antusias menggelar acara maulid Nabi Muhammad SAW, dan acara ini juga sebenarnya sudah menjadi tradisi di hati masyarakat Gampong Alue Ie Mirah," kata Keuchik Roeh sapaan akrab Rusli.

Keuchik Roeh juga berharap, kekompakan dan persatuan masyarakat terus terjalin dengan baik demi Gampong Alue Ie Mirah yang kita cintai ini.

"Kami sangat berharap kekompakan ini selalu terjaga, sehingga kegiatan hari-hari besar seperti ini dapat di lakukan lebih meriah lagi" harapnya.

Acara itu berlangsung di halaman Meunasah (Surau), turut di hadir Kapolsek Tanah Jambo Aye beserta Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan ratusan warga Gampong Alue Ie Mirah dan Gampong tetangga.

Share:
Komentar

Berita Terkini