-->

Entrepreneur Award 2022 di Pidie Jaya, Sejumlah Pelaku UMKM Dapat Penghargaan

Effendi Nurdin author photo

PIDIE JAYA, BAP-Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah menggelar Entrepreneur Award tahun 2022 di Kabupaten Pidie Jaya, Selasa 13/12/2022.
 
Kegiatan yang dilangsungkan pada selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB tersebut berlangsung meriah. Enterpreneur Award yang mengusung tema "Peran UKM untuk meningkatkan perekonomian" itu diselengarakan di aula kantor Bupati Pidie Jaya.

Dimana acara tersebut di buka dengan kegiatan makan malam bersama para pelaku UMKM dan Kadis Koperasi, serta para pejabat, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua DPRK Pidie Jaya.

Setelah itu acara berlangsung dengan tarian Ratoe jaroe, pembacaan ayat suci Alquran serta pembacaan doa.

Kemudian acara di isi dengan sambutan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari. Pada kesempatan tersebut Azhari menyebutkan pemerintah saat ini harus menggerakkan sektor swasta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Selain itu pemerintah juga harus berkolaborasi dengan asosiasi usaha ormas, dan lembaga swasta lainnya, sebagai motor penggerak perekonomian kedepan," kata Azhari.

Bupati Pidie Jaya melalui Asisten 1 Abubakar menyatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya  sangat mendukung kegiatan tersebut, apalagi dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada pengerak UMKM di Kabupaten Pidie Jaya.

"Dimana dia berharap kedepan kegiatan ini menjadi kegiatan agenda tahunan, supaya pelaku UMKM di Kabupaten Pidie Jaya terus berinovatif dalam melakukan usahanya kedepan," ujar Abubakar, Asisten I Setdakab Pijay.

Berikut nominasi Entrepreur Award 2022 Pidie Jaya yang terpilih atau kriteria pemenang award 2022.

1. Penggerak aktif dalam pemulihan ekonomi : Adee Kak Meutia.

2. program inovatif untuk Negeri : Linoet Tsaniyya ( Madu Kelulut)            

3. Produk kreatif   : HM Craft

4. inovasi digital   : Aby's Cake and Digital

5. Pemberdayaan UMKM  : Aceh Sambal Goreng

6. Sosok Inpiratif  : Bapak Irwan Socholatte

7. Organisasi peduli UMKM  : HIPMI Pidie Jaya

8. Tokoh Pemerhati UMKM  : H. Dahlan Jamaluddin.

9. Media pemerhati UMKM   : Jamal Pangwa ( Inews TV)

10. UMKM peduli Lingkungan Sosial  : Tikar Anyam Pandan.
Share:
Komentar

Berita Terkini