-->

352 Pelajar SDN6 Tanah Jambo Aye Ikut Vaksinasi Polio

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Program nasional mewajibkan anak dibawah 12 tahun untuk vaksinasi polio. Pemerintah Aceh Utara melalui dinas kesehatan setempat, vaksinasi polia dimulai pada 5 Desember 2022, kemarin red.

"Aceh Utara akan melaksanakan vaksinasi polio, kegiatan ini merupakan program nasional yang akan dilaksanakan pada 5 Desember 2022," kata Kepala Dinas Kesahatan Aceh Utara Amir Sarifuddin, SKM melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Samsul Bahri, SKM. MKM belum lama ini.

"Jadwal ini dilaksanakan serentak," katanya lagi.

Vaksinasi polio ditarget untuk kalangan usia 12 tahun kebawah, melalui sekolah-sekolah dan bidan desa lewat program posyandu.

Demikian halnya, sebanyak 352 pelajar Sekolah Dasar Negeri 6 (SDN6) Tanah Jambo Aye menerimasi vaksinasi disekolah yang bersangkutan, Selasa 6/12/2022.

Prosesi vaksinasi para pelajar sekolah dasar ini turut diawasi oleh kepolisian Sektor dan Koramil Tanah Janoe Aye. Sementara,yang menyelenggarakan vaksinasi dari Puskesmas Tanah Jambo Aye.

Kapolsek Tanah Jambo Aye IPTU Parhusip, S.H didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 14/TJA mengawasi prosesi vaksinasi.
 
Amatan beritaacehpoe.net di SDN6 terlihat para siswa dan siswi dengan antusiasnya mengikuti program terkait.

Vaksinasi polio merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Selain itu, pemberian vaksin polio ini juga sangat penting, karena dapat melindungi anak terhadap bahaya kelumpuhan bahkan kematian yang dibawa virus polio. Imunisasi jenis ini juga melindungi anak dari virus polio.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 6, Lili Andesna, S.Pd mengatakan, pelaksanaan vaksinasi polio di sekolahnya mendapatkan dukungan dari wali murid. Sehingga, sebanyak 352 pelajar dari jumlah siswa sebanyak 363 pelajar telah melakukan vaksin.

"Mengingat pentingnya imuninasi polio ini, semua pihak mendukung penuh, vaksinasi sukses. Terima kasih kepada para pihak yang telah membantu kami," ujar Lili Andesna.

Kepala sekolah itu juga berharap, agar dengan diberikannya Vaksin polio ini, anak-anak terhindar dari penyakit Polio dan tetap sehat.

Editor: Efendi Noerdin 
Share:
Komentar

Berita Terkini