-->

Peringatan Hari Santri Ke-8, Pj. Bupati Aceh Utara: Santri Harus Siap

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Upaca peringatan hari santri Ke-8, tahun 2022 di halaman dayah almadinatuddiniah  Syamsuddhuha Cot Murong Dewantara baru-baru ini 

Acara peringatan Hari Santri Ke-8 itu, bertindak sebagai pembina Upacara Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si, selain itu Pejabat Bupati Aceh Utara juga membaca  Pidato Menteri Agama.
Sedangkan Pemimpin Upacara Riski Aulia Fonna Santri dayah Syamsuddhuha.

Thema Berdaya Penjaga Martabat
Kemanusiaan

Pada peringatan HUT Santri Nasional Ke-8 itu, santri harus siap dan aktif mendarma baktikan jiwanya utk Indonesia, sejarah santri telah tercatat dalam gigih  melawan musuh dikota-kota besar di Indonesia, saat Indonesia dijajah. 
"Ini merupakan bukti sejarah mempertahankan NKRI, Santri harus memmiliki keahlian beragam dalm membangun bangsa, bagi santri adalah mata air dalam kehidupan bernegara" papar Menteri Agama RI yang dibacakan Pj. Bupati dalam pidatonya.

Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi mengajak untuk mendoakan para syuhada yang telah berjuang melawan penjajah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.
"Mari kita doakan para pahlawan yang syahid dimedan perang, mereka para ulama telah mengorbankan jiwanya untuk Indonesia, membebaskan rakyat dari penjajahan" pinta Azwardi.
Hadir pada acara itu, Ketua DPRK Arafat Ali, unsur Forkopimda Aceh Utara, Muspika setempat, para Pimpinan Pesantren dalam Aceh Utara, Pimpinan Dayah Almadinatuddiniyah, Syamsyuddhuha, Tgk. Ahmadi S.pdi, Walid Jalaluddin Ibrahim, Kepala Kantor Kemenag, Para Ka SKPK dan Dewan Guru Dayah Syamsyuddhuha.

ADV
Share:
Komentar

Berita Terkini