-->

Disperindagkop Simeulue Gelar Operasi Pasar Murah di Tiga Kecamatan

Erick Sandra author photo

Simeulue, BAP - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerjasama dengan Bulog dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Simeulue menggelar Operasi pasar murah di tiga kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Simeulue. 

Hal ini dilakukan sebagai langkah penanganan inflasi dan menjaga stabilitas harga barang di kabupaten terkait. 

Dengan operasi pasar murah tersebut, diharapkan warga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang relatif lebih murah dari pasaran.

"Jadi operasi pasar ini dalam rangka penanganan inflasi, dan menjaga stabilitas harga barang makanya kita mengadakan operasi pasar murah," ujar Kepala Disperindagkop dan UMK Kabupaten Simeulue Novikar pada Senin, 7/10/2022.

Ia menjelaskan, dalam operasi pasar tersebut terdapat berbagai komoditi bahan pokok yang dijual, di antaranya beras, minyak goreng, telur tepung, gula dan sebagainya dengan harga jual terjangkau oleh masyarakat.

"Kebutuhan sembako itu dijual dibawah harga pasaran. Seperti minyak goreng yang dijual dengan harga Rp 30.000 per dua liter, tepung segi tiga Biru Rp. 11.000 per bungkus, Gula Rp. 21.000 per 2 dua kg dan beras ukuran 10 kilogram dijual dengan harga Rp 70.000," terang Kadisperindagkop, Novikar, disela-sela kegiatan pergelaran pasar murah di Kecamatan Teupah Barat, Simeulue.

"Beras Jenis super Rp 70.000. Untuk telur ayam Rp. 35.000., per papan nya," lanjut Novikar. 

Ia menjelaskan, operasi pasar ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan, "dari tanggal 7 sampai dengan 9 November 2022, mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai," imbuhnya.

Novikar menyebut, pada 7 November 2022 operasi pasar digelar di halaman kantor Camat Kecamatan Teupah Barat Desa Salur, Kabupaten Simeulue, berikutnya 8 November 2022 operasi pasar digelar di Halaman Kantor Camat Kecamatan Teupah Selatan.

"Lalu terakhir 29 November 2022 rencananya operasi pasar akan digelar di Halaman Kantor Camat Kecamatan Simeulue Timur, Desa Air Dingin," tutup Kadisperindagkop Simeulue.(***)

Editor : Efendi Noerdin
Share:
Komentar

Berita Terkini