-->

Pj. Bupati Azwardi Ucapkan Terimakasih Kepada Pj. Gubernur

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si, mengucapakan terimakasih kepada PJ Gubernur Aceh atas respon cepat mengirimkan para medis dan obat-obatan untuk mencegah berbagai penyakit pasca banjir melanda Aceh Utara.

Azwardi bersama tim Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Pejabat Berwenang RS Zainal Abidin, dokter Spesialis Rumah Sakit Zainal Abidin dan Dinkes Acehb Utara memantau menyisir gampong yang masuk kawasan rendaman banjir, baru-baru ini.
"Pasca Banjir Aceh Utara yang menggenangi 21 Kecamatan, kini masyarakat  rawan  terserang   penyakit gatal gatal, batuk dan lainnya" kata Pj. Bupati Aceh Utara Melalui Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, M.M.

Pj Bupati  Aceh Utara Azwardi dalam sebuah pertemuan dengaan  Pj gubernur Aceh memohon adanya pengobatan massal di tenta-tenda pengungsian dan Gampong-gampong pedalaman Aceh utara.

"Pj gubernur merespon dengan menirimkan bantuan pengobatan gratis dan obat-obatan, serta dokter Spesialis dari RS Zainal Abidin Banda Aceh, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Aceh" ujar Azwardi.

Selanjutnya dilakukan Bakti Sosial di Gampong Blang Sialet Kecamatan Baktia Barat, dipimpin oleh Direktur RS Zainal Abidin Banda Aceh juga di beck up tim Dinas Kesehatan Aceh Utara.
"Untuk hari ini sudah tercatat 900 Pasien masyarakat terdampak banjir, selain itu juga di Simpang Cot Girek, gampong  Cot U Sibak Lhoksukon serta di Puskesmas Pirak Timu" pungkasnya.

Sementara di Kecamatan Pirak Timu, dipusatkan di Puskesmas setempat, dengan melibatkan Para dokter Spesialis Kandungan, Badah, Sepesialis Penyakit Dalam, Anak, THT, Gigi, Jiwa, Kulit dan dokter Umum.

"Mereka tergabung dalam tim Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dibantu Para Medis Nakes Dinas Kesehatan Aceh Utara" jelas Pj Bupati Aceh Utara Azwardi.

Pj.  Bupati Azwardi bersama Ka SKPK, Asisten II, Direktur RS Cut Mutia, RS Pratama, Camat Baktia Barat dan Camat Pirak Timu, memantau kegiatan pengobatan bagi masyarakat yang terdampak banjir (Bakti Sosial Pemerintah Provinsi Aceh) RS Zianal Abidin dan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. 
Rombongan PJ Bupati bergerak dari posko utama dan BPBD menuju lokasi Pengobatan gratis di Baktia Barat, yang di dukung sepenuhnya oleh Rumah sakit Zainal Abidin, PJ Bupati menyapa Para tim medis dari Dinas Kesehatan Aceh.

"Mereka sudah tiga hari bertugas kamis, Jum'at dan Sabtu" paparnya.

 PJ Bupati berharap dengan adanya bantuan dari Provinsi itu, dapat meringankan beban para korban, dimana mereka selama ini sedang tertimpa musibah, kehilangan harta benda.

"Pememerintah membantu meringankan beban masyarakat, kami atas nama Pemerintah Aceh Utara dan Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PJ Gubernur Aceh, Dinas Kesehatan Aceh dan jajarannya, Direktur Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh dan para Tim Medis" ucap Pj Bupati 

Pantauan beritaacehpoe.net saat itu Posko Bakti Sosial terlihat antrian para ibu-ibu, anak-anak, juga Lansia sedang menunggu giliran mendapat pengobatan gratis.
Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, M.M menyebutkan bahwa target pengobatan gratis harus maksimal.

"Kita targetkan dari sejumlah titik mencapai 4000 lebih" jelas Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, M.M, disela sela Bakti sosial.

ADV
Share:
Komentar

Berita Terkini