-->

Terkai Issu Angka Kemiskinan di Aceh Utara Ini Kata Hamdani

M Barra Pase author photo

Aceh Utara, BAP--Menanggapi Azhar Gram yang juga ketua PDIP Aceh Utara terkait pemberitaan seputar kemiskinan di Aceh Utara beberapa hari yang lalu.

Terkait hal tersebut Kabag Humas Aceh Utara Hamdani mengajak untuk saling menggandeng tangan memberantas kemiskinan di Kabupaten Aceh Utara.

"Mari sama-sama kita bergandeng tangan membangun Aceh Utara ke arah lebiha baik, dan menekan atau mengiterpensi angka kemiskinan dengan pemanfatan anggaran Gampong tepat guna" kata Hamdani Selasa 2/8/2022.

Dikatakan bahwa bukan hanya anggaran Gampong, akan tetapi Pemkab juga mengusulkan masuk dalam pembahasan anggaran perubahan 2022 dan 2023.

Selain itu dirinya menjelaskan bahwa dana zakat pada Baitul Mal Aceh Utara setiap tahun untuk 200 rumah tak layak huni, namun semua itu butuh data kemiskinan yang akurat dan ploting anggaran tepat sasaran.

"Program Provinsi dan Aspirasi Anggota DPRA juga harus mendapat prioritas untuk Aceh Utara, oleh karena itu mari kita data secara terpadu, sehingga terdata dengan baik, dengan adanya data yang akurat, rapi tanpa ada kecurangan, maka dengan demikian, pasti akan menurun angka kemiskinan" jelas Kabag Himas.

Menurutnya dalam dua hari ini Pemkab Aceh Utara gencar mengunjungi ke setiap Kecamatan untuk memantau kondisi Gampong dan berinteraksi langsung dengan warga Gampong.

Kita selama dua hari ini terus berkunjung ke setiap Kecamatan yang angka kemiskinan mencolok, Program Pj. Bupati Azwardi upaya menekan angka kemiskinan mulai terlihat dengan diawali menyisir ke padalaman Aceh Utara" ujar Kabag Humas Pemkab Aceh Utara Hamdani.
Share:
Komentar

Berita Terkini