-->

Kunker ke IAIN Lhokseumawe, Haji Uma dapat Apresiasi tentang Flm Empang Breuh

Abdul Rafar author photo

Lhokseumawe, BAP--Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman yang sering disapa Haji Uma, melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus melakukan silaturahmi dengan Rektor dan Akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Senin 1/8/2022.

Kedatangan Haji Uma bersama rombongan di sambut langsung oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial, S.Ag, M.Ag, para wakil Rektor dan para dekan serta civitas akademis.

Haji Uma merupakan Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI menyebutkan, dalam pertemuan itu lebih banyak membicarakan tentang pondasi budaya yang menjadi satu landasan pembangunan Moralitas generasi mendatang.

"Rektor IAIN memberikan apresiasi tentang Flm Empang Breuh, termasuk temannya yang ada di Amerika, bahkan kedepan IAIN akan membuat kajian dan menjadi bahan disertasi flm eumpang breuh. Karena Flm komedian ini Karna ini penuh pesan dalam kontek budaya karakter dan retorika kehidupan," kata Haji Uma.

Haji Uma mengaku Flm Eumpang Brueuh yang telah membesarkan namanya, karena menurutnya peran seniman itu merupakan satu profesi yang dulu manset masyarkat seni itu hura hura dan main main. 

Namun baginya sebuah kegiatan profesi yang sebanding dengan profesi lainnya.

"Sekarang undang undang sudah punya turunan tentang Harta kekayaan intelektual dan secara profesi bisa menjadi jaminan di perbankan," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini