-->

Jembatan Ujung Timur Aceh Utara Menanti Mangsa

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kondisi Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Aceh Utara-Kabupaten Aceh Timur, di jalan Nasional lintas Sumatera Utara rawan membahayakan pengguna jalan khususnya bagi pengguna kendaraan bermotor. Pasalnya, bagian dari komponen sambungan jembatan ujung timur dan ujung barat merenggang.

"Bila dibiarkan, maka akan lebih parah Selain mengurangi kenyamanan saat melintas juga sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor, dan kenderaan bermotor lainnya" kata Sulaiman seorang pengguna jalan yangsedang melintas di jembatan itu.

Menurut dia, lubang di sambungan jembatan itu sangat mengganggu pengendara yang terpaksa harus menghindar atau bahkan melakukan pengereman mendadak.

Bahkan beberapa pengendara, seperti Mobil dan sepeda motor matik terpaksa harus berjibaku saat memaksa melintasi jalur yang bagian aspalnya rusak itu.

"Bila siang masih bisa diantisipasi karena terlihat dari kejauhan, namun jika malam hari cukup berbahaya, terutama bagi pengendara yang tidak tahu kondisi jalan ini," ujarnya.

Amatan beritaacehpoe.net, lubang sambunga jembatan perbatasan tepatnya di jalinsum Medan-Banda Aceh hanya di tutupi dengan plat besi, lapisan plat besi di sambungan jembatan itu yang kondisinya rusak dan menimbulkan lubang melintang di jembatan.

Hal senada juga diungkapkan  Abdul Rahman pengendara lainnya yang tinggal diujung timur Kabupaten Aceh Utara, mengeluhkan sambungan jembatan itu.

"Mudah-mudahan cepat diperbaiki, kondisinya perlu terus diawasi, bila berlubang langsung diperbaiki. Jangan tunggu ada korban," tutur Rahman

Selain itu, ia juga berharap pemerintah atau Dinas Terkait segera memperbaiki lubang di ujung jembatan tersebut.
Share:
Komentar

Berita Terkini