-->

Ini Tausiyah Haji Uma Usai Shalat Zhuhur di Makodim 0103

Abdul Rafar author photo

Lhokseumawe, BAP--Senator Aceh H. Sudirman sapaan akrabnya Haji Uma mengapresiasi Gebrakan Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP. MIP,  atas kegiatan shalat subuh berjamaah keliling ke Masjid-masjid yang dilakukan Dandim 0103.

Apreasiasi itu diberikan Haji Uma saat melakukan kunjungan Silaturahminya dengan Dandim di Makodim Lhokseumawe, Senin 1/8/2022 Kemarin red. 

Hal itu disampaikan Senator Aceh H. Sudirman sapaan akrabnya Haji Uma kepada beritaacehpoe.net melalui pesan pers rilisnya Selasa 2/8/2022.

Dikatakannya bahwa saat kunjungan itu dirinya disambut langsung oleh Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf. Hendrasari Nurhono dengan penuh keakraban.

Dalam kujungan itu dirinya diminta untuk menjadi Imam jamaah sholat zhuhur, sekaligus menjadi penceramah usia shalat zhuhur bersama Personil Kodim 0103.

Haji Uma dalam Tausiah singkat dihadapan puluhan Personil Kodim dan seluruh Danramil Aceh utara dan Lhokseumawe, dirisaya berpesan sekaligus mengajak jamaah tetap utuh, maupun Kaffah dalam ke Keimanan.

"Dalam tatanan kehidupan ini banyak orang yang mengaku beriman. Namun ketika di uji dan di tuntut konsekwensi keimanan ramai-ramai mundur, makanya Iman bukan hanya ucapan, akan tetapi, satu hal yang funda mental, karena diera kemajuan ini tidak hanya mulutnya mengaku ber iman, Hatinya dan perbuatan juga harus mencerminkan ke Keimanan," papar haji Uma dalam Tausiyahnya.

Menurut Haji Uma hal itu dapat membangkitkan paradigma baru membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat Aceh Utara-Lhokseumawe.

Disisi Lain Haji uma juga mengapresiasi Gebrakan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid dan shalat lima waktu.

"Kegiatan subuh Jamaah keliling yang sedang di galakkan oleh Kodim Aceh utara ini menjadi spririt referensi keImanan, program ini bisa terus menerus dilaksanakan guna menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi Kamtibmas," pungkasnya.

Pada kesempatan itu Haji Uma juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Dandim sebagai bentuk ucapan selamat atas jabatan barunya dan dukungan dalam menjalan tugas untuk pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.
Share:
Komentar

Berita Terkini