-->

Dr. Firman Dandy Apresiasi Panitia Lomba Mancing

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur, Dr. Firman Dandy, S.E, mengapresiasi dan sangat mendukung even lomba mancing yang digelar perangkat Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, bekerjasama dengan pemilik kolam pancing "Omiis".

"Kami sangat mendukung even ini. Even ini sebuah ide kreatif dan positif serta sebagai hiburan bagi masyarakat," kata Ketua KONI Aceh Timur, Dr. Firman Dandy S.E, M.Si, saat membuka acara Lomba Mancing, Minggu 28/8/2022.

Menurutnya, Pasca pulih dari Covid-19, even mancing ini selain selain bikin pikiran fresh, juga membantu menggerakkan perekonomian masyarakat serta menjadi hiburan baik perserta maupun yang menyaksikan.

Sementara itu, Anwar Keuchik Gampong Bayeun, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan even lomba mancing sekaligus grand opening kolam pemancingan Omiis di desa tersebut.

"Terimakasih atas dukungan semua pihak, semoga even ini bisa kita laksanakan lagi di masa yang akan datang," ujar Anwar.

Sementara itu, Ismail Abda, pemilik kolam pemancingan "Omiis" mengatakan even ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan HUT Bank Aceh ke-49.

Even ini juga didukung oleh anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman atau Haji Uma, Bank Aceh, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT), beritaacehpoe.net, Cahaya Global Grafika, Toko Rezeki Nelayan, dan pihak lainnya.

"Even ini juga untuk menyalurkan bakat hobi mancing, serta menggalakkan wisata lokal," ungkap wartawan senior ini.

Lomba mancing ini diikuti antusias oleh peserta dari berbagai daerah di Aceh, mulai dari anak-anak hingga dewasa, baik wanita maupun pria.

Peserta tampak sangat terhibur dan semangat untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp 1 juta untuk juara l, Rp 750 ribu untuk juara ll, dan Rp 500 ribu untuk juara lll. 

Ismail Abda menjelaskan bahwa jenis ikan yang diperlombakan yaitu ikan Mujair dan Ikan Nila dengan kategori paling berat.
Share:
Komentar

Berita Terkini