-->

Dayah Bustanu Bahril Illmi Bantayan Diresmikan Abu Paya Pasi

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara BAP–Tgk. H. Muhammad Ali atau akrab disapa oleh masyarakat Aceh sebagai Abu Paya pasi meresmikan Dayah Bustanu Bahril Ilmi Cabang Dayah Paya Pasi dibawah dipimpin tgk Bukhari (Ayah Pasi) Gampong Bantayan Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.

 Di acara tersebut juga hadir Tgk H jafar (Abi Lung Angen), Imumsyik dalam kecamatan Seunuddon,Imum Mukim, Geuchik dan tokoh Agama serta tokoh masyarakat dalam kecamatan setempat Sabtu 6/8/2022.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dibacakan oleh Tgk Ananda Saputra usai pelantunan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan Dengan salawat Badar.

Kata-kata sambutan oleh Camat Seunuddon Muslem A. S.Sos dalam sabutannya menyampaikan bahwa hari ini kita sudah dapat memastikan bahwa Dayah ini sudah diresmikan, Alhamdulillah sudah berdirinya jadi kita semua harus berkontribusi memajukan Dayah ini.

"Bustanu Bahril Ilmi Gampong Bantayan dapat dimajukan, jadi mari kita sama-sama Dayah ini semoga bermanfaat bagi anak anak kita dimasa yang akan datang dan dengan adanya Dayah ini dapat bermanfaat bagi kita semua" demikian ungkap Muslem.

Selanjutnya Tgk. H. Muhammad Ali Pimpinan Dayah Paya Pasi Aceh Timur juga beri tepung tawar kepada Pimpinan Dayah Bustanu Bahril Ilmi Cabang Paya Pasi Gampong Bantayan.

Serta dilanjutkan dengan Tausiyah yang langsung dipandu oleh Tgk. H. Muhammad Jafar atau yang akrab disapa (Abi Lueng Angen) pembangunan Dayah ini sangatlah indah dimana kedepan bisa mensejah trakan ke generasi kedepan, 

"Tanah sudah diwakafkan oleh masyarakat desa setempat jadi ini sudah sangat tepat dan saya sangat apresiasi ungkap Abi Lueng Angen dan saya sangat terharu dengan para pewakaf yang sudah memberikan tanah dan hartanya di jalanl Allah SWT dan semoga mendapatkan Ridhanya dikemudian hari Amin Ya Rabbal Alamin, untuk mencapai Dunia dan Akhirat seperti yang disampaikan oleh Camat tadi sudah benar dalam penyampaiannya adalah sebuah tanggung jawab, dalam amanat" imbuhnya.

Kata sambutannya disampaikan oleh Tgk.H.Muhammad. Ali (Abu Paya Pasi) dalam kata penghormatan tersebut juga menyampaikan kepada seluruh para undangan dan mantan wakil bupati aceh Utara bg fouzi Yusuf, Abi Waled, Muspika dan seluruh elemen tokoh masyarakat Seunuddon yang hadir pada acara peresmian dayah bustan Bahri Imi.

Dapam tausyiah disampaikan oleh abu paya pasi bahwa dalam historis sejarahnya islam dimasa Rasulullah begitu banyak rintangan, jadi mari kita majukan dayah ini.

Dan diharapkan pada para orang tua juga diminta untuk ikut serta anak anaknya didayah ini maka dengan sendirinya dayah dapat dikembangkan berdiri.

"Mudah mudahan dengan adanya pasantren/dayah masa depan anak anak kita di aceh utara tidak mengalami krisis ilmu agama demikian" ungkap abu payasi, peresmian dayah diakhiri dengan Doa oleh Tgk H. Muhammad Ali (Abu paya Pasi).
Share:
Komentar

Berita Terkini