-->

Haji Uma Turut Berlangsung Kawa Atas Berpulangnya Kerahmatullah Abu Lueng Angen

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--Innalillahi Wa'inalillahi Raji'un, Aceh kembali berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H. Muhammad Daud bin Ahmad atau yang akrab di sapa Abu Lueng Angen

Abu Lueng Angen berpulang ke Rahmatullah  pada usia 81 tahun saat menjalani perawatan akibat menderita sakit komplikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Banda Aceh, Minggu 19/6/2022 kemarin red.

Kabar berpulangnya ke Rahmatullah ulama yang juga pimpinan Pondok Pesantren Dayah Darul Huda di Desa Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, beredar cepat di kalangan masyarakat dan Media Sosial.

Anggota DPD RI Asal Aceh Haji Sudirman sapaan akrab Haji Uma saat ini sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) disalah satu Negara, mengatakan bahwa Abu Lueng Angen semasa hidupnya telah banyak melahirkan ulama-ulama besar setelah mereka menimba ilmu di Pondok Pesantren yang dipimpinnya seperti Waled Lapang, Abu Paya Pasie, Abi Jafar dan masih banyak ulama lainnya.

"Beliau semasa hidupnya sudah banyak berjasa untuk khalayak ramai terutama di Aceh dan alumni Pondok Pesantren Dayah Darul Huda banyak yang menjadi ulama kharismatik Aceh" kata Haji Uma kepada beritaacehpoe.net melalui telepon selulernya Kamis 23/6/2022.

Haji Uma menyebutkan bahwa berpulangnya ke Rahmatullah Abu Lueng Angen adalah duka bagi umat Islam, khususnya masyarakat Aceh. 

"Mari kita mendoakan semoga amal ibadah beliau diterima dan ditempatkan yang mulia di sisi Allah SWT" ajak Senator Aceh yang saat ini sedang berada di Jordania. 

Atas berpulangnya kerahmatulla Abu Lung Angen masyarakat Aceh khususnya sangat kehilangan sosok ulama yang menjadi panutan umat. Semoga ilmu yang telah beliau turunkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga almarhum Abu Lueng Angen diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga besar Pondok Pesantren Dayah Darul Huda yang ditinggalkan diberikan kesabaran menghadapi ujian ini, sehingga dapat meneruskan tugas Abu semasa hidupnya Amin Yarabbal'alamin" ucapHaji Uma.
Share:
Komentar

Berita Terkini