-->

Ini Harapan Fauzi Yusuf Pada 101 Atlet Aceh Utara Yang Ikut Ke Popda Aceh Barat

Redaksi author photo

Lhokseumawe, BAP--Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf melepaskan 101 atlet yang akan mengikuti pertandingan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-16 yang akan berlangsung di Aceh Barat dalam waktu dekat ini. Pelepasan di Eks Kantor Bupati Aceh Utara, Sabtu 18/06/2022. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Utara sapaan akrabnya Sidom Peng berpesan kepada Ketua kontingen dan juga seluruh atlet Pekan Olahraga Daerah Aceh (POPDA XVI) untuk jangan tinggalkan Shalat Lima Waktu dan Berjamaah. 
"Salam olahraga, saya ingatkan kepada ketua Kontingen dan juga seluruh atlet kalau kalian mau menang di event POPDA Meulaboh nanti jangan tinggalkan Shalat Lima Waktu," ucap Fauzi Yusuf. 

Orang nomor dua di Kabupaten Aceh Utara itu mengatakan bahwa Pemkab Aceh Utara akan memberikan bonus kepada atlet yang mampu meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI 2022 di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. 
"Target kita pada Popda Aceh Barat ini bisa masuk Lima Besar, kalau banyak medali yang dibawa pulang, maka akan diberikan bonus untuk menunjang prestasi para atlet ini," kata Ketua Umum KONI Aceh Utara itu kepada awak media. 

Fauzi Yusuf mengatakan dalam ajang Olahraga tingkat Pelajar itu, Aceh Utara mengikutsertakan 10 cabang olahraga (Cabor), yakni Bola Kaki, Pencak Silat, Taekwondo, Karate, Bola Voli, Atletik, Tenis Meja, Panahan, Bulu Tangkis, dan Takraw.
"Atlet yang mengikuti Popda ini merupakan Putra-putri terbaik Aceh Utara sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan. Besar harapan kami kepada mereka untuk dapat membawa pulang medali sebanyak-banyaknya," harap Fauzi Yusuf. 

Fauzi Yusuf juga meminta para Atlet bekerja keras dan menekuni Cabang Olahraga yang diikuti, sehingga mampu berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Aceh Utara, Aceh, maupun Indonesia.
"Para Atlet Olahraga di Aceh Utara punya potensi besar mengharumkan nama baik Daerah ke depannya. Kami juga bekerja semaksimal mungkin dalam mempersiapkan setiap tim. Insya Allah optimis masuk lima besar," tuturnya. 

Untuk diketahui, adapun seluruhnya yang akan diberangkatkan pada ajang Popda ke XVI 2022 ini, adalah sejumlah 154 orang, yang terdiri dari Atlet 101 orang, pelatih dam asisten pelatih 20 orang, official 30 orang dan tim medis 3 orang

ADV
Share:
Komentar

Berita Terkini