-->

Bupati Aceh Utara Alokasikan 7,9 M untuk Jembatan Penghubung Dewantara dan Muara Batu

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Adanya jembatan penghubung antara Dewabtara Krung Mane Muara Batu sangat ditunggu tunggu warga di dua Kecamatan wilayah Barat Kabupaten Aceh Utara.

Dikarnakan jembatan Kreung Ajo yang menyerap anggaran 7,9 Milyar itu Mulai dikerjakan rekanan sejak maret Bulan lalu red, jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Dewantara dengan Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara.

Kabid Bina Marga PUPR Aceh Utara, Dr. Muhammad, S.T, M.T, mengatakan pada awak media, Kamis 9/6/2022, jembatan itu merupakan Prioritas Bupati Aceh Utara untuk geliat memanjukan Sektor ekonomi dikawasan pesisir yang diusulkan masyarakat melalui Musrenbang Kecamatan.
Usulan masyarakat ini sejak tahun 2018 lalu red, dan baru terealisasi ditahun ini. 

"Jembatan dikerjakan rekanan Cv. Aura Global Aceh dengan nilai kontrak Rp 7.900.800.000 sumber dana dari Doka Kabupaten/Kota, jembatan ini sudah dilaksanakan maret dari tahapan penimbunan hingga tiang pancang, untuk dua puluh hari kedepan sudah selesai pemasangan tiang ancang" kata DR. Muhammad, S.T, M.T.

Sementara itu Zaini warga setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh Utara, atas telah dilaksanakan kegiatan pembagunan Jembatan yang menghubungkan antar Kecamatan.

"Kami masyarakat disini mengucapkan Alhamdulillah atas terlaksana, pekerjaan pembangunan jembatan itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara karena telah mau memperjuangkan aspirasi kami" ucap Zaini.
Suasana di sekitar area kerja sangat mendukung atas terlaksananya pembagunan jembatan ini.

"Insya Allah sampai saat ini belum ada kendala apapun, mudah mudahan terlaksana sesuai keinginan" ujar Zaini.

Dirinya juga berharap kepada rekanan yang melakukan pekerjaan Proyek Jembatan agar selesai tepat waktu, sehingga masyarakat disini dapat menggunakan secepat mungkin.

"Kami harap kepada rekanan pekerjaan ini sesuai target pelaksanaan sehingga bisa segera difungsikan oleh masyarakat khususnya pesisir Dewantara dan pesisir Kecamatan Muara Batu  bisa langsung berinteraksi untuk peningkatan ekonomi masyarakat" harapnya. 
Tim konsultan, Hasmuni menghimbau masyarakat di seputaran lokasi pekerjaan tak perlu khawatir atau panik akan hentakan alat kerja dikarnakan alat yang digunakan sudah sangat standar.

"Menggunakan Crane on track kapasitas 35 Ton dan hammerhand kapasitas 3,5 Ton, dengan menggunakan alat berkapasitas ini tak membuat keretakan baik dinding maupun jendela kaca rumah" terang Hasmuni.

ADV
Share:
Komentar

Berita Terkini