-->

Toko Baju Muslimah Mulai di Padati Pembeli

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Meski lebaran Idul Fitri 1443 H masih tiga Minggu lagi, Toko Pakaian di Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara mulai di jajal pembeli.

Amatan beritaacehpoe.net seperti yang terlihat pada Toko Pesona Mulia jalan Asia, beberapa pegawai Toko sedang melayani pembeli yang datang.

Sebagian besar pembeli kebanyakan kaum Ibu dan perempuan muda.

Kebiasaan masyarakat membeli pakaian baru saat lebaran nanti sepertinya akan terus menjadi tradisi. 

Pasalnya hampir setiap menjelang Lebaran masyarakat berbondong-bondong menyerbu Toko pakaian untuk mencari pakaian baru.

M. Nur pemilik toko pakaian Pesona Mulia yang ada di Kota Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, menuturkan animo masyarakat sangat tinggi untuk membeli pakaian baru, hal itu sudah dirasakan sejak awal Ramadhan, apalagi sekarang ini pasca panen padi di sawah.

"Pembeli biasanya mulai ramai setelah shalat Ashar, tapi kalau hari Minggu atau libur mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Ada juga yang datang setelah shalat tarawih hingga larut malam," katanya.

Menurut para pembeli, belanja di Toko Pesona Mulia disamping harga murah kualitasnya pun tidak kalah dengan pakaian yang ada di Mall atau di Boutique.

Umi mengungkapkan setiap lebaran Ia beserta keluarganya menyempatkan untuk membeli pakaian khususnya pakaian muslim. 

"Sudah menjadi kebiasaan, karena lebaran juga setahun sekali menurut saya tidak apa-apa untuk membeli baju muslim baru," ujar Umi.

Lain halnya dengan Fauziah (45) warga yang berdomisili di ujung Barat Kabupaten Aceh Timur, Beliau membeli pakaian baru guna hadiah lebaran untuk keponakan-keponakannya. 

Ia memaparkan setiap Lebaran dirinya selalu membelikan baju kepada keponakannya itu. 

"Karena setiap Lebaran pasti keluarga besar kami akan berkunjung ke rumah jadi selain sedia makanan saya juga menyiapkan hadiah untuk keponakan saya," terangnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini