-->

Selama Libur Panjang, Ini Kata Kadis Kesehatan Aceh Utara

Abdul Rafar author photo
Aceh Utara, BAP--Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Aceh Utara tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara telah mengintruksikan semua Puskesmas sebanyak 32 unit di Kabupaten itu agar tetap buka selama Idul Fitri.

Petugas medis yang melayani menggunakan sistem piket secara bergantian. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, saat dihubungi berita acehpoe.net melalui Telepon Selulernya.

"Puskesmas tetap buka.Petugas siaga sistem piket selama Lebaran Idul Fitri," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Puskesmas Baktya, Ns.Siti Meutia Salihati. S.Kep, M.Kes, selama libur lebaran ini Puskesmas Baktya tetap membuka layanan untuk masyarakat.

Menurutnya, Puskesmas telah menyusun jadwal piket tenaga medis yang berjaga untuk pelayanan selama libur. 

"Nanti akan ada petugas piketnya untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan," ujar Meutia.

Sementara itu saat ditanya Vaksinasi, Dinkes Kabupaten Aceh Utara menyatakan, untuk vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Utara terus di pacu.

Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, kembali mengajak masyarakat yang belum di vaksin segera di vaksin.

"Kita himbau kepada Masyarakat yang belum mempunyai vaksin lengkap, segera divaksin lengkap. Sebab dengan adanya vaksinasi sebagai upaya memperkuat antibodi dan paparan Corona," himbaunya.
Share:
Komentar

Berita Terkini