-->

Hari Pertama Puasa Pasar Ikan Panton Labu Sepi Pengunjung

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Memasuki Hari Pertama Bulan Suci Ramadhan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah jatuh pada hari Minggu  3/4/2022 terlihat aktifitas pedagang ikan di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara masih sepi. 

Amatan beritaacehpoe.net Minggu 3/4/2022 di Pasar Tradisional Kota Panton Labu telihat masih sepi di tiap-tiap lapak penjualan banyak yang belum buka.

Penyebab sepinya masyarakat diseputaran ujung timur Kabupaten Aceh Utara yang berbelanja dipasar tersebut dikarenakan pertama Bulan Suci Ramadhan ini sudah menyiapkan kebutuhan bahan pokok untuk beberapa hari ke depannya.

"Pendapatan kami sangat jauh menurun dibandingkan hari-hari sebelum Puasa," tutur Yusuf penjual ikan di Pasar Tradisional Kota Panton Labu.

Hal senada juga di ucapkan Udin pedagang ikan di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, menurutnya sepinya masyarakat untuk berbelanja ke Pasar.

Itu sudah hal yang biasa dari tahun ke tahun, di samping masyarakat sudah menyiapkan kebutuhan mereka untuk beberapa hari,  juga di karenakan di hari Pertama masyarakat menjalani Puasa enggan beraktifitas di luar rumah.

"Sepinya di Pasar ini biasa tiap tahunnya, karena pedagang pun banyak yang tidak berjualan," ungkap Udin pedagang ikan lainnya dipasar yang sama.

Dirinya berharap di hari-hari kedepannya di bulan Puasa ini meningkat pendapatan para Pedagang.
Share:
Komentar

Berita Terkini