-->

Jelang Ramadhan Pedagang Kain dan Baju Persiapkan Beragam Corak

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sejumlah pedagang Toko kain di Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara mempersiapkan berbagai ragam corak kain untuk pembeli jelang Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Toko Dubai Textile yang berada di jalan Tgk. Chik Di Tiro, Kota Panton Labu, mengaku sudah menggandakan pasokan untuk sambut Ramadhan dan Lebaran nanti.

Pemilik Toko Dubai Textile, Farid saat ditemui beritaacehpoe.net Minggu 27/3/2022, mengatakan pasokan yang digandakan diantaranya baju seragam batik, Koko, mukena dan kain sarung yang berkualitas, meskipun banyak barang yang digandakan harganya tetap bersahabat.

"Khususnya baju koko dan batik lengan panjang pasokannya ditambah 100 persen dari hari biasa. Kalau yang lainnya normal," kata Farid.

Dijelaskannya bahwa aneka corak kain sarung, baju Koko dan seragam batik dipersiapkan secara bertahap sejak 3 bulan lalu sedangkan corak yang lain sudah dipasok 5 bulan sebelumnya.

"Harus pesan jauh hari karena ditempat orderan padat jadwal, banyak pesanannya," jelasnya disela-sela aktivitasnya melayani pembeli.

Lebih lanjut Farid berujar untuk permintaan dimulai sepekan menjelang Ramadhan Lonjakan semakin terlihat hingga hari raya.

"Kalau awal-awal pembeli rata-rata sejak awal untuk persiapan  Ramadhan, ada juga untuk persiapan Lebaran. Meskipun permintaan tinggi, harganya tetap stabil," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini