-->

Jelang Ramadhan Gula Pasir Mulai Naik Harga

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga gula pasir di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara dalam sepekan terakhir ini mengalami kenaikan cukup signifikan.

Kenaikan harga gula pasir menjelang bulan suci Ramadhan  perlu disikapi secara bijak.

Kondisi ini membuat Ibu Rumah Tangga (IRT) dan pemilik warung kopi diseputaran Kota Panton Labu semakin sewot.

Salah satu pedagang Sembako di Pasar Tradisional Kota Panton Labu mengaku, dalam beberapa hari ini harga gula pasir mengalami kenaikan yang sangat tajam

"Biasanya kami menjual Rp 14.000 per kilogram, dalam beberapa hari ini kami terpaksa menjual Rp 15.000 per kilogram," tutur Adek pedagang sembako saat ditemui beritaacehpoe.net Sabtu 19/3/2022.

Khalidah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tinggal di ujung Barat Kabupaten Aceh Timur, mengaku memang beberapa harga komoditas mengalami kenaikan.

Namun dirinya berharap ketersediaan stok tetap ada. Apalagi, akan memasuki bulan puasa dimana kebutuhan terhadap bahan pangan pokok akan meningkat.

Ridwan (45), satu diantara pemilik warung kopi yang ada di seputaran Kota Panton Labu, mengeluhkan sejumlah harga barang kebutuhan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan mengalami kenakan harga.

Barang kebutuhan untuk usahanya seperti gula mengalami kenaikan di tingkat penjual, meski begitu opsi untuk menaikkan harga untuk mengimbangi ongkos produksi masih belum ia lakukan.

"Kalau harga dinaikkan, pelanggan keluar. Mudah-mudahan ini hanya sebentar. Sekarang untung-untung tipis aja, kalau sampai rugi sih ndaklah," keluhnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini