-->

Harga Daging Jelang Meugang Puasa di Perkirakan Akan Naik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Menjelang Meugang Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, harga daging di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara diperkirakan akan naik.

Harga saat ini berkisar Rp 140.000 per kilogram-Rp 150.000 per kilogram.

Hasballah (40) pedagang daging dipasar Tradisional Kota Panton Labu, saat ditemui beritaacehpoe.net, Jum'at 24/3/2022 menuturkan harga daging diprediksi akan naik hingga Rp 180.000 per kilogram saat Meugang nanti.

"Sekarang masih dijual dengan harga stabil seperti biasa, nanti akan naik ketika hari meugang," katanya.

Saat ini kata Hasballah daya beli masyarakat meningkat, karena diprediksi kenaikan tersebut juga sudah diketahui masyarakat sehingga banyak yang membeli daging untuk stok hari meugang, apalagi saat ini Masyarakat baru selesai panen di sawah.

"Masyarakat banyak yang beli sekarang untuk stok, karena sudah tau pasti akan naik harga daging pada hari Meugang, namun tetap ada juga yang beli nanti di hari Meugang," ujar Hasballah.

Hal yang sama juga di ungkapkan Syahril (35) dirinya mengaku harga daging sudah mulai naik dalam sepekan ini.

"Sebelumnya kami menjual Rp 140.000 per kilogram sekarang Rp 150.000 per kilogram" pungkasnya.

Menurutnya harga tersebut akan naik hingga Rp 170.000 per kilogram sampai dengan Rp 180.000 per kilogram, saat hari meugang nanti. 

"Namun demikian, harga akan kembali turun dan stabil setelah hari Meugang berakhir" tuturnya.

Sementara itu harga ayam juga terpantau stabil, berkisar antara Rp 23.000 per kilogram-Rp 25.000 per kilogram.

"Kalau harga ayam naik atau turun biasanya kami mengikuti harga dari PT, karena mereka yang menentukan, kami menjual seperti harga yang ditentukan dengan mengambil untung sedikit," ucap M. Amin seorang penjual ayam di Pasar Tradisional Kota Panton Labu.

Diperkirakan harga ayam akan naik saat Meugang nanti menjadi Rp 28.000 per kilogram-Rp 30.000 per kilogram. 

Sementara saat ditanya dirinya menjawab bahwa harga akan tetap naik saat bulan puasa nanti, seajauh itu dirinya tidak dapat mempersidiksikan berapa harga nanti.

"Bisa jadi kemungkinan sampai bulan puasa juga masih naik atau kemungkinan juga bisa turun, tergantung arahan dari PT," pungkas M. Amin.
Share:
Komentar

Berita Terkini