-->

Warga Berhamburan Mencari Santri Yang Tenggelam di Tanggul Irigasi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Muhammad Rizal (18) Santri Dayah Darul Aman Langkahan tenggelam saat mandi di irigasi Langkahan, korban merupakan warga Dusun Bukit Sintang Gampong Tanjong Dalam, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara Minggu 6/2/2022.

Sebelumnya korban mandi bersama santri lain di dalam irigasi, sontak membuat sahabat korban melihat bahwa Muhammad Rizal tidak ada lagi.

Seketika itu santri lain yang melihat korban bergegas memberitahukan bahwa Rizal sudah tenggelam terbawa arus irigasi.

"Santri yang dibantu warga melakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan pada pukul 20.40 Wib dalam keadaan meninggal dunia" kata sumber terpercaya kepada beritaacehpoe.net di lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Langkahan Iptu Erwin Mengatakan Bahwa Kejadian Bermula sekira pukul 17. 30 Wib korban selesai melaksanakan olah raga Sepak Takraw di Dayah Darul Aman Gampong Tanjong Dalam  Selatan

Dijelaskan bahwa korban menuju ke irigasi depan Dayah Darul Aman untuk mandi sore, selanjutnya korban berenang di irigasi namun akibat arus air Irigasi yang kencang, membuat korban terbawa arus.

"Kejadian tersebut di saksi oleh Syahril (20) dan Ismet (20) yang berusaha menyelamatkan korban dengan cara menarik tangan, namun tidak bisa dan korban pun terbawa arus karena waktu sudah mau magrib sehingga korban tidak kelihatan lagi" pungkas Erwin.

Selanjutnya Masyarakat beserta Anggota Polsek Dan Koramil Langkahan melakukan pencarian di Irigasi

"Alhamdulillah, Sekitar Pukul 20.40 Wib berhasil ditemukan tidak jauh, diperkirakan 40 Meter dari lokasi kejadian dan Korba ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, untuk saat ini Korba sudah dibawa kerumah duka" tutup Kapolsek.

Share:
Komentar

Berita Terkini