-->

Sejumlah Kecamatan di Aceh Utara di Terjang Banjir

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--4 Kecamatan di Aceh Utara terendam Banjir seperti yang melanda Desa Buket Lintueng Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara semakin meluas. Sejumlah ruas jalan pun ikut tenggelam.

Hal itu disebabkan intensitas hujan yang tinggi di dataran Gayo beberapa hari terakhir menyebabkan daerah dibantaran sungai Arakundo meluap mengakibatkan Desa Buket Lintueng Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara di Terjang banjir.

Keuchik Desa Buket Linteung Mansur saat di hubungi beritaacehpoe.net, Senin 3/1/2022, melalui Telepon Selulernya, mengatakan bahwa banjir yang terparah sudah terjadi dalam dua hari ini.

"Sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah atau Dinas terkait," kata Mansur.

Dijelaskannya. Desanya itu setiap tahun bila musim hujan tiba menjadi langanan banjir, sebab letak Desanya itu paling rendah dan berada disekitar bantaran sungai Arakundo.

"Jadi bisa dikatakan kalau intensitas hujan di gunung semakin tinggi, maka tidak menutup kemungkinan banjir akan semakin meluas dan aktivitas masyarakat ternganggu" ujarnya.

Diharapkannya kesiap-siagaan semua pihak baik masyarakat baik pemerintah daerah maupun Dinas terkait untuk mengatasi bencana banjir yang mulai melanda ini sangat diperlukan, dan bantuan dari berbagai pihak juga perlu digalakan.

"Sejumlah warga memilih meninggalkan rumah-rumah mereka dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, seperti di Buket Tower," pungkas Mansur.

Share:
Komentar

Berita Terkini