-->

Senator Aceh Kecam dan Minta Diproses Hukum Pemilik Akun Tik Tok

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP–Media sosial lagi dihebohkan dengan beredarnya video Tik-Tok pemuda aceh yang menampilkan video tidak senonoh disalah satu akun Tiktoknya. 


Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma mengecam keras dan meminta untuk diproses hukum kepada pelaku yang memposting video tidak terdidik itu.

Senator Aceh menyebutkan bahwa aksi di dalam Video itu melanggar syariat islam, video itu diposting  oleh akun tiktok @putraauliya0. 

"Baru-baru ini saya lihat telah menyebar adegan video yang tidak senonoh dan tidak terdidik yang dipertontonkan oleh salah satu akun  tik tok pemuda aceh," Kata Haji Uma Senin 1/11/2021. 

Haji Uma minta kepada pihak aparat penegak hukum untuk melakukan proses hukum dan pembinaan kepada pemuda yang telah memposting video-video yang tidak senonoh di akun  tik toknya. 

"Kita meminta kepada Wilayatul Hisbah dan Dinas Syariat Islam untuk diproses pelaku yang telah memposting video yang tidak terdidik tersebut guna menegakkan aturan dan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat dan anak-anak aceh yang masih dibawah umur," ungkap Haji Uma. 

Lebihlanjud Senator Aceh menjelaskan bahwa bukan hanya pemilik akun yang harus diproses namun juga teman-teman pemeran dalam Video fulgar tersebut juga harus diproses. 

"Karena video yang diposting tidak bermoral dan terdidik yang ada hanya memalukan masyarakat aceh," jelas Haji Uma. 

Dirinya juga mengingatkan para pemuda dan pemudi Aceh untuk lebih bijak mengunakan media sosial dan tidak memposting video-video penampilan fulgar di Sosmed yang tidak sesuai dengan syariat islam yang berlaku di Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini