-->

Tak Kunjung di Perbaiki Warga Tanam Dua Pohon Pisang di Tengah Jalan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sejumlah warga Kota Pantonlabu merasa kesal karena tak kunjung di perbaiki jalan yang rusak di Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, menanam pohon pisang di badan jalan yang rusak.

Diperkirakan jalan Perdagangan Kota Pantonlabu sudah bertahun-tahun rusak tak ada perbaikan dari pemerintah, sehingga beberapa warga setempat terlihat melakukan aksi protes dan menanami 2 pohon pisang ditengah jalan Selasa 3/8/2021 sekira pukul 00:30 dini hari.

Amatan beritaacehpoe.net di lokasi, dua pohon pisang tersebut ditanami tepat nya ditengah berlubang dan digenangi air setelah diguyur hujan siang tadi.

Adi warga Desa Alue Papuen yang tinggal di Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara kepada beritaacehpoe.net ini dilokasi mengatakan dirinya ikut melihat beberapa warga melakukan aksi tanam pohon pisang.

"Saya rasa penanam pohon pisang itu sebagai bentuk protes masyarakat  terhadap pemerintah terkait jalan ini yang telah lama rusak dan tak diperbaiki, jika siang jalan ini berdebu. Namun kalau hujan turun ditengah jalan ini digenangi air hingga sangat menggangu pengguna jalan," kata Adi.

Dilanjutkannya, kerusakan jalan itu acapkali terjadi kecelakan, sehingga banyak pengguna jalan itu mejadi korba akibat terjatuh karena menghidari lubang di badan jalan itu.

Hal senada juga disampaikan Rafli yang mengaku sering melewati jalan tersebut untuk bekerja dan berbelanja.

"Jalan ini sudah hampir dua tahun rusak, namun hingga saat ini belum diperbaiki. Saya sangatt berharap perhatian pemerintah untuk segera memperbaiki jalan ini. Lihat saja sendiri warga tanam pohon pisang malam ini, jangan salahkan warga, mungkin ini sebagai bentuk protes mereka kepada pemerintah," ungkap Rafli asal Aceh Timur sambil mengendarai motornya.

Dirinya menyampaikan bahwa sejumlah titik jalan di seputaran kota Panton Labu sudah lama rusak dan berlubang hingga membahayakan pengguna jalan.

"Perintah daerah seperti tutup mata dan terkesan mengabaikan keluhan warga. Padahal jalan di seputaran kota Panton Labu sudah lama rusak dan berlubang, namun hingga saat ini belum ada tanda tanda kapan akan dibangun jalan ini," cetusnya.

Dirinya sangat berharap kepada pemerintah Aceh dan instansi terkait agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini