-->

Bapas Kelas II Banda Aceh Mengadakan Pembukaan Bimbingan Kemandirian

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Bapas Kelas II Banda Aceh mengadakan pembukaan Bimbingan Kemandirian Kerajinan Tangan dari Bahan Daur Ulang dan Merangkai Buket Bunga/Uang bagi Klien Pemasyarakatan Bapas Kelas II Banda Aceh di Lapas Kelas III Lhoknga. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Syaper Art Flower. Lhoknga, Aceh Besar, Selasa 3/8/2021 pagi.

Adapun kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran lalu dilanjutkan dengan penyampaian laporan pelaksanaan bimbingan kemandirian oleh Kepala Bapas Kelas II Banda Aceh, Effendi, SH.

Dalam  acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala Urusan Tata Usaha, selaku panitia Fachrizal Bakti, S.H mewakili Kepala Lapas Lhoknga.

Dalam kata sambutannya, Fachrizal Bakti menyampaikan bimbingan kemandirian ini sangat bermanfaat bagi warga binaan terutama saat reintegrasi dalam masyarakat nantinya. 

Beliau berharap agar pelatihan ini diikuti dengan serius dan sungguh-sungguh mengingat prospeknya yang besar di pasar.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bapas Banda Aceh yang telah menyelenggarakan kegiatan bimbingan kemandirian ini.

Disisi lain, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Heri Azhari juga turut memberikan sambutan serta sekaligus membuka secara resmi pada kegiatan bimbingan kemandirian tersebut.

Kadivpas berpesan agar seluruh warga binaan berkomitmen untuk mencapai ilmu dari pelatihan ini.

"Ini merupakan kesempatan baik, jadi pelajari dan implementasikan," ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau juga sangat berharap kepada instruktur untuk memberikan ilmunya dengan maksimal. 

Kegiatan berjalan dengan tertib dan terkendali serta dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Heri Azhari, Bc.I.P, S.Sos, Kepala Bapas Kelas II Banda Aceh, Effendi, S.H, pejabat struktural Lapas Lhoknga dan Bapas Banda Aceh beserta warga binaan pemasyarakatan yang sudah didaftarkan menjadi peserta pelatihan.
Share:
Komentar

Berita Terkini