-->

Tidak Ada Janji: Tapi Terealisasi pengaspalan Jalan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Penantian begitu panjang, dari debu yang selalu menyelimuti Desa Rawa Itiek Dusun Tengku Umar Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, kini Warga Desa itu sudah bebas dari polusi debu Jalanan.

Penantian itu berbagai upaya dilakukan agar warga Dusun itu tidak lagi menghirup debu jalanan, bahkan sebelumnya pernah diblokir sama warga akibat kondisi jalan yang memperihatinkan. 

Kini masyarakat Dusun Tengku Umar Desa Rawang Itiek Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara bisa menikmati akses jalan menuju Desa tetangganya itu. 

Jalan itu dibangun pertengahan tahun 2021. Dikerjakan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR).

Akses jalan menjadi kado mewah bagi masyarakat di sana.
Mereka baru bisa menikmati akses jalan. Sekian lama menanti, akses jalan yang sebelumnya berlubang dan berdebu.

Salah satu ruas jalan yang dihotmiks di Kecamatan Tanah Jambo Aye yang dibangun Dinas PUPR Kabupaten Aceh Utara membuat warga setempat seakan sudah merdeka yang kedua kali.

Pantauan Berita acehpoe.net, di Desa itu saat mengunjungi pembangunan infrastruktur bersama Dinas terkait dan Anggota DPRK Aceh Utara Dapil VI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkifli yang biasa disapa Pak Jol, Selasa 13/7/2021.

Pak Jol kepada beritaacehpoe.net mengatakan bahwa dengan diaspalnya jalan  yang menghubungkan antar desa, minimal warga kini tidak lagi dihantui rasa was-was ketika melewati jalan berbatu dan berlumpur dikala musim penghujan.

"Dengan dibangunnya jalan ini sudah membuat Masyarakat dua Desa itu yaitu Desa Rawang Itiek dan Desa Biara Timu sudah merasa aman, sehingga dapat membangkitkan perekonomian masyarakat dua desa ini," kata Pak Jol.

Dilanjutkan pertumbuhan ekonomi itu karena aksesnya sudah lancar, sehingga masyarakat untuk membawa hasil pertanian pun sudah lancar begitu juga dengan anak sekolah.

Sementara itu warga sempat menyapa, mengajak ngobrol ketika kendaraan kami berjalan perlahan saat melihat langsung pengerjaan jalan tersebut. 

Mereka terlihat senang, meski saat ini pengaspalan hingga ke Desa-desa tetangga lainnya belum diselesaikan seratus persen. Paling tidak, penantian panjang akan adanya jalan mewah telah terwujud.

Armia (45) warga setempat saat ditemui beritaacehpoe.net, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah khususnya kepada Anggota DPRK Dapil VI Aceh Utara dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkifl yang biasa disapa Pak Jol, yang telah memenuhi kebutuhan masyarakat ujung Timur Kabupaten Aceh Utara yang sejak lama dinantikan.

"Memang pekerjaan pembangunan jalan mewah atau hotmix masih terus dikerjakan. Belum seluruhnya selesai. Kami harus akui, kalau saat ini ada jalan rusak, dan akan diaspal seluruhnya. Paling tidak, kini sudah terjawab penantian panjang kami akan sarana jalan," ujar Armia.

Dijelaskan bahwa pekerjaan memang belum selesai seratus persen. Namun keinginan masyarakat sudah terjawab. 

"Kami berterima kasih ke Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Dinas terkait, Pak Jol secara khususnya. Atas kerja nyatanya kepada kami warga dusun Tengku Umar, karna sebelumnya banyak yang belum jadi Dewan, dan sudah menjabat sebagai Dewan hanya berjanji sahaja, tapi Pak Jol PKS tidak pernah berjanji pada kami, tapi sudah terwujud buktinya Jalan ini sudah di bangun" ucap Armia.
Share:
Komentar

Berita Terkini