-->

Polres Lhokseumawe Serahkan Penghargaan Untuk Ratusan Nakes dan Vaksinator

Abdul Rafar author photo

Lhokseumawe, BAP--Polres Lhokseumawe gelar upacara pembagian penghargaan kepada 107 Nakes dan Vaksinator Covid-19 yang bertugas di wilayah Hukum Polres Lhokseumawe.

Upacara tersebut dipimpin langsung  Kapolres AKBP Eko Hartanto SIK MH dan Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP di lapangan Satya Haprabu Polres Lhokseumawe, Senin 12/07/2021 pagi dini hari red.

Upacara itu dihadiri Bupati diwakili Sekda, Walikota Lhokseumawe diwakili Sekda, Pejabat Utama Polres Lhokseumawe, Kapolsek jajaran Polres Lhokseumawe, Kepala Rumah Sakit dan sejumlah Kepala Puskesmas setempat dan peserta dari personil TNI-Polri setempat dan sejumlah Nakes dan Vaksinator Lhokseumawe dan Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Dalam acara itu terlihat Kapolres Lhokseumawe, Dandim dan Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin S.K.M ikut menyerahkan Piagam Penghargaan dan bingkisan kepada perwakilan Nakes dan Vaksinator diantaranya Serma Rusdianto perwakilan dari Kesrem, Fitri Monita Yanti S.Kep, Nakes dari Polres Lhokseumawe, Suhaimi, S.Kep perwakilan dari RS. Cut Mutia, Arman Kepala puskesmas Nisam, Muhammad Faizal, S.K.M perwakilan Dinkes Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H dalam amanatnya menyebutkan bahwa, penghargaan itu merupakan wujud ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang tulus dan ikhlas tanpa mengenal lelah dalam melakukan vaksinasi dan perawatan pasien Covid-19 bagi masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Dikatakan tenaga kesehatan khususnya tenaga vaksinator telah banyak membantu dalam mensukseskan program satu juta vaksin sehari, dengan telah melakukan penyuntikan vaksin Covid 19 terhadap 37.377 orang di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara

"Tentunya, ini patut diberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara saat ini masih berada dalam zona orange," kata Kapolres.

Kondisi tersebut, ujar Kapolres menuntut berbuat lebih dan terus aktif mendukung kebijakan pemerintah menangani pandemi Covid-19 melalui sinergitas bersama TNI, Polri, tenaga kesehatan, Pemda, relawan dan masyarakat lainnya.

"Kami beserta Kodim Aceh Utara berkomitmen menjaga kondusifitas wilayah serta mensukseskan program vaksinasi nasional dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Namun, upaya tersebut tidak dapat berjalan tanpa dukungan dari semua pihak," pungkas AKBP Eko Hartanto.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lhokseumawe mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan program serbuan vaksinasi nasional.

"Semoga kerja keras yang kita lakukan dapat menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat serta diberikan keberkahan dari Allah SWT," ucapnya di hadapan personil TNI-Polri setempat dan sejumlah Nakes dan Vaksinator Lhokseumawe dan Aceh Utara diwilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Share:
Komentar

Berita Terkini