-->

Hari Pertama Lebaran Kota Panton Labu Sepi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kondisi lalu lintas disemua ruas Jalan di kota Panton Labu, Aceh Utara terpantau sepi pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kamis  13/5/2021.

Amatan beritaacehpoe.net dilapangan, Jalan Asia yang biasanya selalu ramai oleh kendaraan roda dua dan roda empat berlalu lalang saat lebaran kini tampak lengang, yang kelihatan hanya sampah yang berserakan.

Tak banyak kendaraan kendaraan melintas, hanya sesekali tampak pengendara roda dua dan roda empat melintas mengenakan pakaian muslim seperti hendak dari tempat keluarganya.

Selain jalanan lengang, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan macam-macam boneka dan senjata mainan dan makanan ringan yang biasanya berjualan seperti lebaran tahun lalu, kiini terpantau masih banyak yang tutup, hanya warung kopi dan penjual jus pinggir jalan yang masih terlihat buka.

Samidan (50) seorang penjual martabak diwarung kopi Bambay mengaku bahwa pada lebaran pertama tahun ini suasana terasa sepi.

"Biasanya ramai orang yang berkunjung ke warung kami, sehabis shalat Ied dan pulang dari bertamu banyak yang mampir bersama keluarga di warung kami untuk makan martabak dan mie, sekarang sepi," ujar Samidan sembari menyusun dagangannya.

Sebagaimana diketahui, akibat masa pandemi Covid-19, seluruh elemen baik pemerintah maupun TNI dan Polri terus melakukan sosialisasi untuk tidak mudik, mengurangi aktivitas di tempat keramaian terus dilakukan,dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal yang sama diungkapkan Ali (35) penjual jus diseputaran kota Panton Labu saat ditemui beritaacehpoe.net, penjualan lebaran pertama tahun ini sangat terasa sepi.

"Padahal cuacanya sangat cerah, tapi daya beli sangat menurun dibandingkan lebaran tahun lalu" ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini