-->

Ratusan Anak Yatim Dapat Santunan Dari Pekerja PT. Medco

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP–Pekerja di Perusahaan PT. Medco E&P Malaka lulusan program Technician Development Program (TDP) membagikan paket santunan kepada 295 anak yatim yang ada di sekitar wilayah operasi Perusahaan. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas ulang tahun kedinasan kelima dari 40 pekerja lokal program TDP tersebut.

Penyerahan santunan itu diselenggarakan di Masjid Baiturrahman Central Processing Plant (CPP) Desa Blang Nisam, Indra Makmu, Rabu 29/11/2023 kemarin red. 

Selain membagikan paket santunan kepada anak yatim, juga diselenggarakan perlombaan berhadiah paket alat tulis penunjang kegiatan belajar.

Perlombaan yang di ikuti Anak-anak tersebut terlihat antusias dan bergembira ketika ketika acara itu berlangsung.

Ke-40 pekerja lokal tersebut merupakan lulusan SMA dan D3 Sederajat di Aceh yang terseleksi mengikuti program TPD yaitu, Ikatan Dinas khusus melalui pelatihan terpadu selama satu tahun di berbagai aset Migas milik Negara yang dioperasikan PT. Medco E&P Malaka.

Hal itu disampaikan oleh VP Relations dan Security Medco E&P Malaka Arif Rinaldi kepada beritaacehpoe.net Kamis 30/11/2023.

Arif Rinaldi mengatakan, kegiatan berbagi santunan kali ini adalah bentuk rasa syukur atas kinerja dan dedikasi tinggi yang dilakukan pekerja alumni program TPD. 

"Kami berharap ke-40 pekerja ini mampu terus mengoperasikan CPP dengan sebaiknya guna memberikan manfaat kepada provinsi Aceh, khususnya pemanfaatan sumber daya alam di Aceh Timur. Semoga santunan ini bermanfaat bagi anak yatim di sekitar wilayah operasi Perusahaan," kata Arif.

Berkat bantuan dan kegigihannya dalam mengikuti program tersebut kata Arif, kini mereka telah menjadi pekerja lokal andal dalam mengoperasian CPP.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Blang Nisam, Sabidin turut mengapresiasi kegiatan santunan bagi anak yatim yang dilakukan oleh perusahaan Migas Medco E&P Aceh Timur.

"Kita patut senang karena Medco E&P Malaka kerap memberi perhatian pada warga di sekitar wilayah operasinya, khususnya yang membutuhkan bantuan, seperti anak yatim. Hal ini  terus menguatkan ikatan sosial yang kita bina selama ini dan semakin mempererat hubungan antara Perusahaan dan masyarakat dari segala aspek," ucap Sabidin.
Share:
Komentar

Berita Terkini