-->

Sambut Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Ini Yang Dilakukan Pemuda Sama Kurok

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, 12 Rabi ul Awwal 1445. H-2023. M, merupakan tahun Gajah, yang berlangsung Kamis besok 28/9/2023.


Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, unsur Pemuda Desa Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar Meunasah, Rabu 27/9/2023.

Tokoh Pemuda Desa Samakurok M.Yacob kepada beritaacehpoe.net mengatakan, gotong royong itu dilakukan untuk menjaga kekompakan dan mengajak semua pemuda agar menjaga kebersihan di lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Kita mengharapkan kepada masyarakat dan pemuda agar dapat menjaga kebersihan, karena kebersihan juga sebagian dari iman," harap Yacob.

Lebih lanjut Yacob menjelaskan bahwa besok merupaka puncak acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maka ujar Yacob, dengan adanya gotong royong bersama seperti di Meunasah dan di area lain sehingga Desa terlihat bersih dan nyaman.

"Kekompakan pemuda membersihkan lingkungan menjadi nilai plus bagi Desa kita dalam menyambut peringatan Nabi Besar Umat Islam, Muhammad SAW, hendaknya dapat kita pelihara terus menerus untuk generasi selanjutnya," ujar Yacob.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Jangan hanya kompak dan ramai pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saja, tetapi hendaknya untuk kegiatan ibadahan lainya juga harus dijaga.

"Seperti shalat berjamaah dan sesudah Magrib ada pengajian, itu juga hasus dijaga untuk meramaikan" pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini