-->

Terkait Kebutuhan Air bersih Warga, Joel Panton Turunkan Tim Survey ke 4 Lokasi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Menindak lanjuti Aspirasi masyarakat terkait kebutuhan air bersih di empat gampong di Kecamatan Baktiya dan Tanah Jambo Aye, Anggota DPRK Aceh Utara dari fraksi PKS Zulkifli  bersama tim survey PDAM TIRTA Mont Pase, terjun ke lokasi rabu, 10/5/2023 kemarin red.

Kunjungan tersebut bermaksud untuk melihat kondisi lapangan serta kebutuhan dasar yang diperlukan untuk pembangunan jaringan distribusi air bersih.

Keempat Gampong itu dilakukan Survey meliputi Gampong Matang Santot, Gampong Ceumpeudak Kecamatan Tanah Jambo Aye, Sementara dua gampong lain di Kecamatan Baktiya yakni Matang Kareung dan Matang Kumbang.

Dalam sambungan komunikasi media ini via seluler dengan Zulkifli, dirinya mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat untuk kebutuhan dasar berupa sarana pendistribusian air bersih. Dimana, masyarakat ini sulit untuk mengakses air bersih, baik untuk kebutuhan memasak maupun untuk bersih-bersih.

"Lewat perjuangan panjang di parlemen dan berkat dukungan semua pihak serta doa kita semua, insyaallah keinginan masyarakat di empat Gampong ini akan segera terwujud" kata pria yang disapa Joel Panton kamis, 11/5/2023.

Joel Panton berharap, kedepannya, masyarakat tidak lagi menggunakan air kolam, air payau untuk kebutuhan MCK.

"Semoga pembangunannya segera dilakukan secepatnya, tidak ada lagi kita lihat berbondong-bondong masyarakat ke kolam lagi" tandas politisi PKS itu.

Sementara itu mewakili beberapa desa, Geuchik Matang Kareung, menyampaikan ribuan terimakasih atas perjuangan Zulkifli, politisi PKS tersebut diparlemen.

"kami berharap proyek ini akan segera turun, untuk mengurangi kesulitan kami untuk mengakses air bersih, kepada semua tim yang sudah turun meninjau lokasi kami ucapkan terimakasih, semoga progresnya secepatnya terlaksanakan," ungkap Ramli, Geuchik Matang Karieng.

Redaktur: Efendi Noerdin
Share:
Komentar

Berita Terkini