-->

Prihatin Dengan Kondisi Bayi Elek, Haji Uma Utus LO Untuk Antar Bantuan

Abdul Rafar author photo

Singkil, BAP--Keadaan ekonomi Elek Berutu (46) warga Desa Suka Damai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, memang sangat memperihatinkan dan menyedikan akibat kondisi keuangan yang tidak menentu saat ini. 

Pria yang keseharian sebagai buruh lepas itu, memiliki tujuh orang anak yang tinggal di rumah reyot yang berkonstruksikan kayu papan dengan beratapkan rumbia itu. 

Elek Berutu memiliki 7 orang Anak, dua diantaranya adalah bayi kembar yang baru berumur empat bulan, dan menderita gizi buruk.

Kabar keadaan Elek ini sempat heboh di media sosial, sehingga sampai ketelinga H. Sudirman, sering disapa Haji Uma, anggota DPD-RI asal Aceh.

Mengetahui hal tersebut, Haji Uma langsung melakukan tindakan dan memberikan perhatian sosial kepada keluarga Elek Berutu.

Mengetahui keadaan Elek Berutu, Haji Uma pun bergerak cepat dengan mengutus Liaison Penghubungnya (Officer) wilayah Kota Subulussalam dan Aceh Singkil untuk menyerahkan bantuan sembako dan makanan bergizi untuk keluarga Elek Berutu itu.

"Begitu prihatin dengan kondisi saudara Elek Berutu, kita mengetahui tentang kondisi saudara Elek Berutu itu dari berbagai pihak yang menyampaikan kepada saya, dan juga kami dapatkan informasi dari berbagai platform media sosial (Medsos), kita do'akan agar kondisi buah hati saudara Elek Berutu cepat sembuh, Amin ya rabbal'alamin" ucap Haji Uma penuh rasa iba, seraya menjelaskan bahwa dirinya telah menguruskan timnya yang ada di Singkil, Sabtu 27/5/2023.

Kedatangan tim Haji Uma membuat Elek dan Sabatiah istrinya tak mampu membendung air mata, hal itu karena terharu atas kepedulian Haji Uma dan Tim terhadap keluarganya. 

Elek mengaku ia bekerja serabutan untuk menghidupi 7 orang anaknya, dari ketujuh anaknya tersebut, baru satu yang tertua duduk di bangku kelas 1 SLTP, sedangkan yang lainnya masih kecil-kecil.

"Kami tak tau lagi berkata apa, tolong sampaikan ucapan terima kasih kami sekeluarga kepada pak Haji Uma yang peduli terhadap kami" ungkap Elek sambil menangis

Adapun bantuan yang disalurkan Haji Uma melalui LO, Kaya Alim dan Edi Sahputra Bako berupa, 4 zak Beras isi 15 Kg, telor ayam 4 krak, minyak goreng kemasan 1 karton, gula pasir 5 kilogram, kacang hijau 4 liter, roti yang bergizi, makanan tambahan gizi bayi dan pakaian bayi 2 pcs.
Share:
Komentar

Berita Terkini