-->

Harga Kacang Panjang Naik Sangat Signifikan di Pasar Tradisional

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga kacang panjang di Pasar Rakyat dan Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, mengalami kenaikkan dalam beberapa hari ini.

Kenaikan harga kacang panjang sangat terasa bagi masyarakat sekitar kota tersebut, dari harga Rp 4000 per Kg menjadi Rp  8000 per Kg.

"Tidak tahu naiknya karena apa, memang dari pedagang pengepul sudah tinggi harganya" kata Wildan saat ditemui beritaacehpoe.net, Sabtu 27/5/2023.

Wildan menjelaskan bahwa saat ini harga sayur lainnya stabil, kenaikan harga kacang panjang sudah terjadi dalam beberapa hari sebelumnya.

Pedagang sayur di Pasar Tradisional menuturkan kenaikan harga kacang panjang tersebut sudah berlangsung selama kurang lebih tiga hari.

Menurut dia kenaikan harga kacang panjang disebabkan karena stok dari pemasok itu sedikit dan musim kemarau yang berlangsung saat ini.

Sementara itu Sumi menuturkan bahwa kenaikan harga kacang panjang itu sangat terasa mengingat kacang tersebut merupakan sebagai bahan baku untuk pecel, ini sangat dikeluhkan pedagang pecel di aeputaran Kota Panton Labu. 

"Kalau semua harga kacang naik, kita jadi susah menjual pecal, kebutuhan kacang panjang sangat kami butuhkan, biasanya sampai 6 Kg kita butuhkan tiap hari" ujar Sumi.

Menurutnya bahan satu ini tidak bisa di siasati saat meracik pecel yang di jualnya agar tak mengalami kerugian atau ditinggal pelanggan.

"Tidak mungkin harganya dinaikkan atau takaran kacangnya dikurangi," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini